Deretan Pemain Afrika Termahal Dalam Sejarah Sepakbola

Para pemain sepakbola Top Dunia tidak hanya berasal dari Negara-Negara di Eropa atau Amerika Latin, tapi jangan lupakan juga afrika. Sejauh ini, kita sudah melihat banyak pemain dari benua tersebut yang terbilang sukses di Eropa. Lantas diantara mereka, siapakah yang berhasil memecahkan rekor transfer dunia ? Well, berikut dia ulasan selengkapnya.

Deretan Pemain Afrika Termahal Dalam Sejarah Sepakbola

1. Naby Keita

Pemain Internasional  Guinea ini berhasil menarik perhatian sejumlah pihak lewat penampilan Impressifnya bersama dengan RB Leipzig pada kampanye musim 2016/17 kemarin, dimana klub tersebut mampu menghadirkan persaingan yang ketat bagi Bayern Munchen. Pada bursa transfer musim panas ini, sang gelandang berusia  22 tahun tersebut beberapa kali dikaitkan dengan Liverpool. Nah, setelah proses negosiasi yang cukup panjang, barulah kesepakatan senilai 48 Juta Poundsterling tercapai.

2. Mohamed Salah

Setelah tampil gemilang bersama dengan Fiorentina, salah merapat ke AS Roma pada bursa transfer musim dingin kemarin. Bersama Gialorossi, dia tampil ciamik, bahkan mencetak 15 gol diantaranya. Tak heran jika Liverpool sepakat untuk transfer senilai 36 Juta poundsterling, agar bisa mendaratkan pemain Internasional MEsir ini.

3. Sadio Mane

Sadio Mane tampil sangat cemerlang bersama Southampton pada musim 2015/16 dan semua klub besar mengincar dirinya. Oleh karena itu, tidak mengejutkan ketika Liverpool mengeluarkan dana sebesar 34 juta pounds untuk menjadikan Mane pemain termahal Afrika saat itu. Meski banyak yang meragukan konsistensinya, Mane membungkam semua kritik dengan mencetak gol indah melawan Arsenal pada pertandingan debutnya di liga.

4. Eric Bailly

Jose Mourinho mendaratkan sejumlah amunisi anyar saat baru ditunjuk sebagai pelatih tim utama Manchester United. Nah, salah satu pemain yang dia daratkan adalah Bek Internasional Pantai Gading, Eric Bailly, yang ditebus seharga 30 Juta Poundsterling dari klub La Liga Spanyol, Villarreal.