Deretan Striker Termahal Dalam Sejarah Juventus

Juventus merupakan salah satu klub terbaik Eropa saat ini, bahkan mungkin sebagian menganggap mereka sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Tidak heran, dalam beberapa tahun terakhir,Bianconneri memang terus menunjukkan taringnya di mata dunia. Terbaru, mereka berhasil melangkah ke final Liga Champions Eropa musim kemarin, meski pada akhirnya kalah di final dengan skor akhir 1-4 dari Real Madrid.

Deretan Striker Termahal Dalam Sejarah Juventus

Bicara Soal Juventus, menarik untuk mengetahui siapa saja sosok striker termahal yang pernah mereka daratkan. Well, mungkin anda juga penasaran, berikut ulasan selengkapnya.

1. Gonzalo Higuain

Bintang asal Argentina ini berada di urutan pertama dalam daftar, dimana Higuain didatangkan dari Napoli pada bursa transfer musim panas tahun kemarin seharga 90 Juta euro. Angka tersebtu tak hanya memecahkan rekor transfer Juventus, namun juga rekor transfer Serie A italia. Well, setidaknya El Pipita mampu membuktikan kualitasnya di musim pertama bersama Bianconneri.

2. Paulo Dybala

Masih striker asal Argentina , dia adalah Paulo Dybala. Striker muda berusia 23 tahun ini didatangkan Juventus dari Palermo pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu. Tak tanggung-tanggung, kocek sebesar 40 Juta euro dirogoh tim arahan Max Allegri untuk bisa mendaratkan Dybala ke Turin. Dalam dua musim terakhir, dybala tampil bagus dengan Juventus.

3. Marcelo Salas

Tampil cukup bagus bersama Lazio membuat Juventus rela mengeluarkan dana yang cukup besar, 25 Juta Euro untuk menggaet Salas. Namun yang terjadi justru Salas menjadi pembelian gagal Juventus. Penampilan Salas tak bisa maksimal di Turin karena sering mengalami cedera. Pemain asal Chile ini hanya sanggup mencetak dua gol selama dua musim bersama Juventus.

4. David Trezeguet

Dan yang terakhir adalah David Trezeguet, penyerang asal Prancis yang didaratkan ke turin dari AS Monaco seharga 23 juta Euro pada tahun 2000 silam. Kita tahu persis bagaimana kesuksesan seorang Trezegol bersama Bianconneri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *