Diego Costa, Rekan Satu Tim Terbaik Filipe Luis

Bek andalan Atletico Madrid, Filipe Luis, tak ragu untuk menyebut rekan satu timnya, diego Costa, adalah sosok pemain terbaik yang perna menjadi rekan satu timnya, bahkan kualitas sang striker Spanyol melebihi Neymar dan Eden Hazard.

Diego Costa, Rekan Satu Tim Terbaik Filipe Luis

Sebagaimana diketahui, Diego Costa memang dipercaya telah resmi ke pelukan Atletico Madrid , dengan kesepakatan transfer dilaporkan senilai 54 Juta Poundsterling. Namun, Costa baru boleh diperkenalkan secara resmi oleh Los Rojiblancos pada bursa transfer musim dingin januari mendatang, menyusul sanksi embargo transfer yang tengah dijalani tim arahan Diego Simeone tersebut.

Luis sebelumnya sempat berbagi ruang ganti dengan Striker Naturalisasi Timnas Spanyol tersebut dalam dua kesempatan berbeda, antara lain saat berkostum Chelsea dan saat bermain untuk Atletico Madrid. Nah, dalam menyambut kembalinya sang rekan, Luis melayangkan sanjungan khusus.

Tanpa ragu, pemain berusia 28 tahun ini mengklaim bahwa Diego Costa adalah pemain terbaik yang pernah menjadi rekan satu timnya selama ini. Sepanjang karirnya, Luis sempat menjadi rekan satu tim sejumlah pemain papan atas, termasuk diantaranya Neymar Jr di timnas Brazil, dan Eden Hazard saat masih membela Chelsea.

Namun, Diego Costa adalah yang terbaik, paling berbeda, serta bersumbangsih atas koleksi trofi yang sudah dikoleksinya selama ini.

“Dia adalah pemain terbaik yang pernah menjadi rekan setim saya. Saya pernah melihat [Juan Carlos] Valeron melakukan hal-hal ajaib, lalu ada Neymar dan Hazard dengan talentanya yang menakjubkan. Tapi, pemain yang memberikan saya trofi terbanyak adalah Diego Costa,” kata Luis kepada El Mundo, Kamis (12/10).”

“Dia hampir selalu bisa mencetak gol pembuka di tiap laga. Bedakan antara pemain yang sanggup mencetak 30 gol dengan hat-trick untuk meraih kemenangan mudah dan pemain yang sanggup mencetak 20 gol namun cukup untuk meraih kemenangan 1-0. Tak ada pemain lain yang memiliki kemampuan seperti itu sehebat Diego Costa,” jelasnya.