Dipecat Bayern, Ancelotti Akan Mulai Melatih Awal Musim Depan

Carlo AncelottiCarlo Ancelotti saat ini sedang menganggur setelah dipecat oleh Bayern Muenchen. Manajer berkebangsaan Italia tersebut mengaku ingin menikmati waktu bersantai dengan tidak melatih dulu, setidaknya sampai sepuluh bulan ke depan.

Ancelotti dipecat sebagai pelatih Bayern Muenchen pada Kamis (28 September 2017) siang waktu setempat. Pemecatan tersebut terjadi tidak lama setelah Die Roten digilas Paris Saint-Germain dengan skor telak 0 – 3 di matchday 2 fase grup Liga Champions.

Ancelotti dipecat oleh Bayern Muechen lantaran hasil-hasil kurang oke yang diperoleh The Bavarians di sepanjang awal musim ini, baik di Bundesliga maupun Liga Champions. Ada pula rumor mengenai keretakan hubungannya dengan sejumlah pemain senior seperti Arjen Robbern, Franc Ribery, Thomas Mueller, dan Robert Lewandowski.

Setelah menganggur, Carlo Ancelotti punya banyak kesempatan untuk melatih klub-klub lain. Yang paling santer dikabarkan adalah dia bakal kembali ke klub lamanya AC Milan, menggantikan Vincenzo Montella yang juga sedang terseok-seok bersama Il Rossoneri di awal musim ini.

Ancelotti pun angkat suara mengenai spekulasi masa depannya. Pria berusia 58 tahun yang juga sempat melatih klub-klub raksasa Eropa lain seperti Juventus, Chelsea, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain itu mengaku tidak akan melatih dalam waktu dekat.

“Selama 10 bulan ke depan, saya akan menikmati waktu saya untuk bersantai, saya belum berencana untuk melatih tim lain,” ungkap Carlo Ancelotti kepada harian Sky Sport Italia seperti yang dilansir dari harian talkSport.

Dengan rekam jejaknya yang sangat baik, Ancelotti dipastikan tidak akan memperoleh kesulitan mendapatkan klub baru. Terlepas dari masa dinasnya yang cuma berlangsung 14 bulan di Jerman, Ancelotti tetap pelatih dengan reputasi mentereng. Dia pernah memenangkan Liga Champions tiga kali sebagai pelatih dan pernah mengantarkan timnya menjadi juara liga di Italia, Inggris, Prancis, dan Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *