Dipecat Bayern, Ancelotti Ambil Masa Rehat Sampai Musim Depan

Manajer asal Italia, Carlo Ancelotti, yang baru saja dipecat Bayern Munchen akhirnya kembali angkat bicara mengenai masa depannya yang memang belakangan menjadi spekulasi sejumlah media Eropa. Diungkapkan mantan pelatih Real Madrid tersebut, bahwa dia tidak akan menangani tim sepakbola lagi, setidaknya sampai musim depan.

Dipecat Bayern, Ancelotti Ambil Masa Rehat Sampai Musim Depan

Serangkaian hasil buruk dan kekalahan dari Paris Siant-Germain di ajang Liga Champions Eropa yang didasari oleh kurangnya dukungan dari sejumlah pemain Bayern Munchen, bisa dikatakan sebagai salah satu alasan utama dari pemecatan don Carletto. Tapi, terlepas dari 14 bulan karirnya sebagai pelatih Bayern, sosok manajer berusia 58 tahun tersebut tetap memiliki reputasi yang bagus sebagai pelatih sepakbola.

Dia cukup sukses saat menangani AC Milan, Paris Saint-Germain, Chelsea dan Real Madrid, karenanya diyakini maish banyak tim yang menginginkan servis pelatih asal Italia tersebut. Selain dikaitkan dengan dua mantan klubnya, Milan serta Chelsea, Don Carletto juga disebut-sebut berpeluang menjadi calon suksesor Arsene Wenger di Arsenal. Liga Super Tiongkok (CSL) tak ketinggalan mengemuka sebagai destinasi potensial Ancelotti.

Akan tetapi, Ancelotti sendiri memilih untuk tidak menukangi klub sepakbola terlebih dulu, setidaknya sampaimusim depan.

“Saya akan beristirahat untuk sepuluh bulan ke depan, jadi tak ada tim lain [untuk musim ini],” kata Ancelotti di hadapan reporter dalam sebuah laga amal di Jerusalem.

Lebih lanjut, Ancelotti juga enggan berkomentar mengenai perkataan presiden Bayern Munchen, Uli Hoenes yang sempat mengungkapkan bahwa pemecatan sang manajer juga berdasar oleh kurangnya dukungan dari lima pemain Bayern.

“Lebih baik saya tetap diam soal itu,” tukas Carletto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *