Dipecat Milan, Montella Ogah Tangani Tim Nasional

montellaVincenzo Montella tidak bersedia menerima tawaran menjadi manajer Tim nasional Italia setelah dipecat oleh AC Milan, Senin (27 November 2017). Dia mengaku ingin beristirahat sejenak dari dunia sepakbola, sebelum menentukan masa depannya.

Montella dipecat manajemen AC Milan setelah laga melawan Torino yang berakhir imbang 0 – 0. Mantan manajer Fiorentina dan Sampdoria ini dianggap gagal membangkitkan juara Serie A 18 kali itu walaupun sudah disuplai dengan 11 pemain baru.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Il Diavollo Rossi menggelontorkan dana tidak kurang dari 230 juta euro untuk merekrut pemain. Dari 14 pertandingan yang sudah berjalan di Serie A, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan sudah menelan enam kekalahan serta dua kali ditahan imbang klub kecil di markas sendiri di San Siro.

Dengan kekosongan ini, Montella kemudian diisukan bakal masuk ke dalam daftar kandidat juru taktik timnas Italia, untuk mengggantikan Giampiero Ventura yang dipecat usai kegagalan timnas Italia tampil di Piala Dunia 2018. Walaupun enggan, Montella tidak sampai berkata ‘tidak’ terhadap kemungkinan tersebut.

“Akankah saya melatih tim nasional Italia? Biarlah saya beristirahat dulu sejenak. Sudah cukup lama rasanya saya tidak punya waktu untuk bersantai. Kita lihat nanti apa yang akan terjadi di masa depan,” ujar Vincenzo Montella.

Montella sendiri sudah membawa Il Rossonerri tampil di 64 pertandingan. Torino merupakan lawan pertama dan terakhir yang dia hadapi sejak ditunjuk pada 19 Juni 2016 silam. Bedanya adalah, dalam pertandingan perdananya, dia berhasil memenangkan AC Milan 3-2.

Sebelum dipecat, Montella selalu memperoleh dukungan dari para pemainnya. Di tengah-tengah tekanan publik atas hasil buruk yang diperoleh di Serie A, para pemain menyatakan keinginan agar Montella dipertahankan. Salah satu dukungan dikirimkan oleh sang kapten, Leonardo Bonucci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *