Disindir Wenger Atas Gol Kontroversial, Guardiola Balik Sindir Gol Handball Arsenal

Josep GuardiolaPelatih Arsenal, Arsene Wenger memprotes dua gol Manchester City. Josep Guardiola menegaskan bahwa timnya pantas menang karena memang layak dengan per.

Manchester menang 3 – 1 saat menghadapi Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (5 November 2017) malam WIB. Kevin de Bruyne membuka keunggulan tuan rumah di babak pertama, dilanjutkan oleh gol penalti Sergio Aguero dan gol Gabriel Jesus di babak kedua.

Dua gol terakhir Manchester City menjadi perdebatan karena dinilai kontroversial. Pada penalti yang didapatkan oleh The Citizens, kontak yang terjadi antara Nacho Monreal dinilai masih fair dan tidak berbau pelanggaran.

Sementar a dalam gol yang dibuat oleh Gabriel Jesus, David Silva yang mengirimkan assist dinilai sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

“Penalti itu adalah penalti,offside itu adalah offside, namun kemenangan ini kami dapatkan karena memang permainan kami lebih baik,” ungkap Josep Guardiola dalam konferensi pers setelah pertandingan seperti dilansir dari Sky Sports.

Guardiola kemudian diminta berkomentar lebih lanjut mengenai insiden tersebut, namun dia tidak bersedia memberikan jawaban. Manajer asal Spanyol itu malah kemudian menyinggung kejadian setahun lalu, ketika Arsenal menang 1 – 0 di kandang Burnley melalui gol handball Laurent Koscielny di masa injury time. Baginya, kejadian semacam ini memang selalu ada dalam pertandingan.

“Tidak, kami menang. Kami menang dengan cara yang baik dan kami pantas untuk kemenangan tersebut. Kami pantas menang karena kami bermain, peluang-peluang yang kami ciptakan, dan sedikit peluang yang mengancam kami,” sambung Josep Guardiola.

“Mereka bilang kepada saya jika gol ketiga kami itu offside, saya sih tidak ingin menang dengan cara ini, tapi ya begitulah. Terkadang Arsenal mengalahkan Burnley dengan gol handball, terkadang sepakbola memang seperti ini.”

“Yang paling penting adalah bagaimana performa kami. Kami bekerja dengan seluruh kemampuan kami,” tutup Josep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *