Donnarumma Disarankan Bertahan Di Milan Untuk Perbanyak Pengalaman

Donnarumma

Manajer Torino, Sinisa Mihajlovic, memberi saran agar Gianluigi Donnarumma bertahan saja di AC Milan. Alasannya adalah, Donnarumma masih minim pengalaman dan diyakini akan kesulitan jika dia pindah ke klub lain yang lebih besar.

Donnarumma saat ini baru berusia 18 tahun. Dia mulai memperkuat tim utama AC Milan pada 2015, kala itu Mihajlovic yang pertama kali memberinya kesempatan bermain. Dalam dua tahun belakangan, Donnarumma sudah menjadi kiper utama Rossonerri.

Saat ini, masa depan Donnarumma sedang menjadi tanda tanya besar. Itu setelah Donnarumma menolak perpanjangan kontrak dari AC Milan. Situasi itu menyulitkan Il Diavolo Rosso karena kontrak Donnarumma tinggal tersisa satu musim.

Namun belakangan ini muncul rumor kalau Gianluigi Donnarumma kembali menimbang-nimbang keputusannya. Penjaga gawang berusia 18 tahun ini dikabarkan bersedia untuk melakukan negosiasi ulang dengan pihak manajemen.

“Saya tidak tahu apa saja yang ada dalam negosiasinya. Saya hanya ingin bilang kalau Gigio sangat kuat, tapi dia masih sangat muda dan harus meningkatkan kemampuannya untuk tampil sebagai seorang juara,” kata Mihajlovic seperti dikutip Foootball Italia.

“Dan memoles kemampuannya dalam sebuah tim yang sudah membesarkan namanya dan sebuah tim yang amat dicintainya akan sangat penting untuk masa depannya. Tapi negosiasi sudah berlarut-larut.

“Pada usia 18 tahun dia sudah diakui oleh publik Italia, namun di sisi lain dia bisa jadi musuh bagi sebagian besar publik Italia. Itu bisa merusak kepercayaan dirinya. Situasi seperti yang dialami Gigio itu tak biasa terjadi pada pemain usia di bawah U-21,” ungkap Sinisa Mihajlovic.

Di sisi lain, Mihajlovic mengakui kalau penawaran-penawaran yang datang dari tim raksasa memang sulit ditolak. Apalagi jika melihat nominal yang akan diterima oleh Gianluigi Donnarumma.

“Jika Real Madrid, Barcelona atau klub-klub raksasa Eropa lain di dunia menjanjikan dua atau tiga kali lipat daripada apa yang bisa diberikan oleh AC Milan, kenapa Gigio harus bilang tidak?” kata Sinisa Mihajlovic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *