Drogba Puji Start Impresif Morata Bersama Chelsea

Alvaro MorataAda keraguan yang menghinggapi Alvaro Morata ketika pertama kali merapat ke Chelsea. Tapi sejauh musim ini berjalan, Morata berhasil membungkam pandangan-pandangan miring yang diarahkan padanya dan membuktikan diri jika layak menjadi andalan Chelsea.

Keraguan terhadap Morata muncul karena kegagalan Chelsea ‘memulangkan’ Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas kemarin. Lukaku diyakini merupakan target utama The Blues dan sang manajer, Antonio Conte. Namun pada akhirnya, striker tim nasional Belgia tersebut malah bergabung dengan Manchester United.

Sementara Lukaku sudah teruji dan berpengalaman di Premier League, Morata baru pertama kali bermain di liga yang terkenal sangat menguras fisik dan keras ini. Namun keraguan hanyalah keraguan, sejauh ini Morata membuktikan diri mampu bikin gol-gol untuk Chelsea.

Dari empat kali penampilan di Premier League, Morata sudah menyumbangkan tiga gol. Dia mencetak masing-masing satu gol ke gawang Burnley, Everton, dan Leiceste City. Start mulusnya bersama Chelsea sudah membuat mantan stiker andalan The Blues, Didier Drogba, merasa terkesan.

“Alvaro Morata sudah berhasil mencetak gol-gol yang membawa tim memenangkan pertandingan-pertandingan, jadi saya turut merasa sangat senang untuk dia pribadi dan juga untuk Chelsea,” ungkap Didier Drogba kepada Sky Sports.

“Mencetak gol adalah hal yang paling penting untuk seorang penyerang. Sebagai seorang penyerang, ketika Anda mengawali dengan sebuah tim baru maka orang-orang akan menyimpan harapan tinggi kepada Anda.”

“Ketika Anda berhasil memenuhi ekspektasi itu, Anda benar-benar percaya diri dan gol-gol akan terus datang kepada Anda. Saya harap dia akan menjalani musim yang bagus karena kami perlu itu,” Didier Drogba menambahkan.

Hingga pekan keempat, Chelsea masih ada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin sembilan, tertinggal satu poin dari Manchester City dan Manchester United yang masing-masing ada di peringkat kedua dan pertama. Chelsea akan berhadapan dengan Arsenal, di Stamford Bridge, 17 September 2017 mendatang.