Drogba Umumkan Pensiun Tahun Depan

Didier DrogbaPenyerang senior, Didier Drogba mengungkapkan rencana pensiunnya. Mantan striker Olympique Marseille dan Chelsea itu berencana gantung sepatu pada tahun depan.Penyerang senior, Didier Drogba mengungkapkan rencana pensiunnya. Mantan striker Olympique Marseille dan Chelsea itu berencana gantung sepatu pada tahun depan.

Drogba memperkuat Phoenix Rising sejak bulan April lalu. Phoenix Rising merupakan klub Amerika Serikat yang berkompetisi di United Soccer League, kasta kedua di liga sepakbola AS. Tidak hanya berstatus sebagai pemain di Phoenix Rising. Pemain berusia 39 tahun juga menjadi pemilik klub tersebut.

Walaupun usianya sudah tidak muda lagi, Drogba membuktikan diri jika dia masih produktif. Pemain berkebangsaan Pantai Gading itu mencetak sepuluh gol dalam 14 penampilan bersama Phoenix Rising.

Namun, Drogba menyatakan akan mengakhiri kariernya sebagai pemain sepakbola pada akhir kompetisi musim 2018. Drogba memilih pensiun karena ingin fokus pada hal-hal di luar lapangan serta kemampuan fisiknya yang sudah mencapai batas maksimal.

“Saya pikir tahun depan akan menjadi musim terakhir saya sebagai pemain sepakbola. Akan datang waktunya ketika Anda harus berhenti,” ujar Didier Drogba kepada RMC.

“Saya butuh waktu untuk proyek-proyek saya yang lain. Bermain sepakbola itu sangat menyenangkan, tapi di usia yang sudah masuk di angka 39 tahun, itu sedikit memperlambat saya,” kata Didier Drogba.

Nama Drogba mulai dikenal publik dunia ketika dia memperkuat Chelsea di periode 2004-2012. Pindah ke Shanghai Shenhua dan Galatasaray, Drogba kembali memperkuat Chelsea pada musim 2014-2015. Dia mencetak total 164 gol dalam 381 pertandingan bersama The Blues.

Sejumlah trofi berhasil dimenangkan Drogba bersama Chelsea, antara lain satu gelar Liga Champions, empat trofi Premier League, tiga Piala Liga Inggris, empat Piala FA, serta dua titel Community Shield. Sang pemain pun menyabet dua penghargaan pemain terbaik Afrika pada 2006 dan 2009.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *