Dukung Kemerdekaan Catalunya, Pique Kembali Dicemooh

bek Barcelona, Gerard Pique, kembali jadi sasaran cemoohan para fans Spanyol, saat yang bersangkutan ikut bergabung dalam sesi latihan La Furia Roja baru-baru ini. Tidak lain, cemoohan tersebut didasari oleh sikap Pique yang terang-terangan mendukung kemerdekaan Catalunya.

Dukung Kemerdekaan Catalunya, Pique Kembali Dicemooh

Sebagaimana diketahui, Politik di Spanyol sat ini memang sedang kurang sehat, sebagaimana keluarnya referendum dari Catalunya yang ingin memisahkan diri dari bagian negeri Matador. Dengan kata lain, Catalunya ingin menjadi negara independen, alias merdeka dari bawah naungan Spanyol.

Akibat dari referendum tersebut, terjadi konflik yang menelan korban jiwa dan luka-luka di catalunya. Bahkan, karenanya, Barcelona dipaksa bermain tanpa suporter dalam laga kandang melawan las Palmas pada lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin.

Papan skor pertandingan yang memperlihatkan kemenangna telak Barcelona, 3-0 atas Las Palmas juga memperlihatkan tulisan Democratia, yang dengan kata lain sebagai salah satu suara dukungan kemerdekaan Catalunya asal Spanyol. Nah, hal tersebutlah yang kemudian mendapatkan dukungan dari pique.

Bek berusia 30 tahun tersebut memang terkenal vokal dalam menyuarakan kemerdakaan Catalunya dan sempat secara terbuka menyatakan keinginannya pensiun dari timnas Spanyol apabila wilayahnya bermukim sudah berdiri secara mandiri sebagai sebuah negara.

Sikap Pique pun memancing reaksi negatif dari fans Spanyol di ibukota Madrid, tempat berlangsungnya sesi latihan pasukan Julen Lopetegui. Sejumlah spanduk dengan kata-kata keras ditujukan kepada ikon Barcelona tersebut.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama bagi pique menyuarakan dukungan bagiu kemerdekaan Catalunya, sebelumnya dia juga sempat melakukan hal serupa dan kembali mendapatkan cemoohan dari para fans Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *