Eks Jebolan Real Madrid yang kini Berkarir di Premier League

Real Madrid adalah salah satu tim terbaik dunia, dan memang demikianlah faktanya. Mereka selalu dihuni pemain terbaik dunia, namun kesulitan dalam mengembangkan bakat muda. Bahkan terkadang, klub berjuluk Los Blancos tersebut sulit melihat bakat terpendam yang dimiliki oleh pemain-pemain muda mereka. Hal itu terlihat dari fakta bahwa saat ini setidaknya ada empat pemain eks Jebolan akademi Los Blancos yang bersinar di Premier League saat ini, dan berikut adalah ke empat pemain tersebut.

Eks Jebolan Real Madrid yang kini Berkarir di Premier League

1. Marcos Alonso

Saat di Real Madrid, Marcos Alonso sama sekali tidak menjadi salah satu pemain muda yang diperhitungkan. Dia memang sempat mendapat kesempatan tampil sekali, dalam partai Liga melawan Racing Santander. Alonso kemudian dilepas ke Bolton, sempat bergabung ke Fiorentina di taun 2013, sebelum kemudian merapat ke Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu. Di Chelsea, Alonso tampil gemilang dan menjadi andalan Antonio Conte.

2. Jese Rodriguez

Sebenarnya, yang satu ini sudah terlihat bakat dan talentanya sejak masih berada di tim akademi. Dia bahkan nyaris menggeser Benzema dari skuat inti, namun, cedera ACL parah yang dialaminya pada taun 2014 membuat Jese sulit mengembalikan performa apiknya. Sang pemain kemudian dilepas ke PSG. Sempat dipinjamkan ke Sporting Gijon, sebelum kemudin musim ini bermain di ajang Premier League bersama Stoke City.

3. Juan Mata

Meskipun Chelsea mendatangkan gelandang Internasional Spanyol ini dari Valencia, namun faktanya Mata adalah salah satu eks pemain Real Madrid dan jebolan akademi tim Castilla. Saat ini sang pemain membela klub Liga primer Inggris, Manchester United, dan menjadi salah satu andalan pelatih jose Mourinho di Old Trafford.

4. Alvaro Morata

Real Madrid dan Juventus mungkin sangat merindukan servis Alvaro Morata. Pemain Spanyol itu sempat diprediksi akan kesulitan di Premier League tapi ia mampu membungkam kritik dengan mencetak tujuh gol dari sembilan pertandingan awal untuk The Blues. Setelah menghabiskan sebagian besar karirnya bersama Los Blancos, Morata promosi ke tim utama pada musim 2013-14 dan mencetak sembilan gol dalam 34 penampilan di semua ajang kompetisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *