Everton Tunjuk Sam Allardyce Sebagai Manajer Baru

Sam AllardyceEverton akan segera memiliki manajer baru. The Toffees sudah menunjuk Sam Allardyce untuk megantikan posisi Ronald Koeman.

Everton tidak pun pelatih tetap selama sebulan ini. Setelah memberhentikan Koeman pada 23 Oktober lalu, mereka menunjuk David Unsworth sebagai pelatih sementara. Kondisi tersebut akan segera berubah karena Everton telah bersepakat dengan Allardyce. Mereka akan secara resmi mengumumkan penunjukan Allardyce sebagai manajer baru pada Kamis (30 November 2017).

Allardyce sendiri hadir di tribun penonton ketika Everton mengalahkan West Ham United 4 – 0 di Goodison Park. Mantan manajer tim nasional Inggris tersebut kabarnya mendapatkan kontrak selama 18 bulan oleh Everton.

“Sam Allardyce mendapatkan dukungan penuh dari saya. Seluruh dewan direksi sudah membuat keputusan dan, seperti halnya semua manajer, dia harus diberi waktu, kesabaran, dan kesempatan serta dukungan dari klub. Saya sepenuhnya mendukung dia,” ujar David Unsworth seperti yang dilansir Reuters.

Setelah posisi pelatih utama diambil alih Sam Allardyce, Unsworth akan kembali menangani tim U-23 Everton. Dia mengaku sudah bicara dengan Allardyce di lokasi latihan Everton pada Rabu (29 Novemver 2017) siang waktu setempat.

Sam Allardyce merupakan sosok yang sudah punya naman di Liga Inggris. Allardyce pernah melatih beberapa klub seperti Bolton Wanderers, Newcastle United, Blackburn Rovers, West Ham United, Sunderland, dan juga tim nasional Inggris.

Pekerjaan terakhir Allardyce adalah menyelamatkan Crystal Palace dari ancaman degradasi pada musim lalu. Namun, setelah musim lalu berakhir, dia mundur dari jabatannya.

Everton saat ini ada di peringkat ke-13 di klasemen sementara Premier League dengan perolehan 15 poin. Wayne Rooney dan kawan-kawan selanjutnya akan bertanding melawan Huddersfield Town pada Sabtu (2 Desember 2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *