Francesco Totti Akan Jalani Kursus Kepelatihan

Legenda hidup AS Roma, Francisco Totti, sepertinya mulai tertarik untuk menekuni dunia kepelatihan setelah baru saja memutuskan pensiun dari lapangan hijau. Buktinya, baru saja pihak Asosiasi Pelatih Sepakbola Italia mengkonfirmasi bahwa sang Maestro akan menjalani kursus kepelatihan.

 

Sebagaimana diketahui, Francesco Totti memang pada akhirnya memutuskan untuk pensiun, alias gantung sepatu dari karirnya sebagai pemain sepakbola setelah berakhirnya kampanye musim 2016/17 kemarin. Dalam pertandingan terakhirnya bersama Gialorossi melawan Genoa, Totti sempat memunculkan tanda Tanya di benak dunia setelah tak mengungkapkan bagaimana kelanjutan karirnya.

Francesco Totti Akan Jalani Kursus Kepelatihan

Tapi, tak lama berselang, pihak AS Roma mengkonfirmasi bahwa legenda mereka telah memutuskan untuk gantung sepatu, untuk kemudian meneruskan kerja samanya bersama dengan klub dengan menjabat sebagai Direktur Teknik. Meski mendapatkan pekerjaan baru, bukan berarti Totti tidak memiliki ambisi untuk mencoba keberuntungan sebagai manajer sepakbola.

Baru-baru ini, dia mengungkapkan niatnya tersebut, dan sebagaimana konfirmasi dari pihak Asosiasi Pelatih Sepakbola Italia, sang maestro sudah selangkah lebih dekat dengan ambisinya tersebut.

“Pada 18 September 2017, Francesco Totti akan memulai kursus kepelatihan untuk mendapatkan Lisensi UEFA B. Kursus ini akan dipimpin langsung oleh AIAC di pusat kebugaran Roma, Fulvio Bernardini di Trigoria. Kursus itu akan dijalankan oleh AIAC Lazio.” ungkap pernyataan resmi AIAC dalam laman Facebook-nya.

Totti, 40 tahun, telah mencatatkan lebih dari 600 penampilan bersama Serigala Ibu Kota. Dalam periode tersebut, sang kapten turut mencetak 250 gol plus lima trofi domestik.

Banyak mantan rekan-rekannya yang sudah lebih dulu menekuni karir di bidang kepelatihan seperti Simone Inzaghi atau Diego Simeone.