Gabriel Jesus Cetak Dua Gol, Brasil Gilas Chile 3-0

Gabriel JesusTim nasional Brasil mengakhiri perjalanan mereka di fase kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan mengesankan. Tim Samba menang telak 3-0 atas Chile. Hasil ini sekaligus memupuskan ambisi Chile untuk lolos ke putaran final Piala Dunia.

Gabriel Jesus mencetak dua gol untuk kesebelasan Brasil pada pertandingan yang diselenggarakan Allianz Parque stadium, Sao Paulo, Rabu (11/10/2017) pagi WIB. Dua gol striker Manchester City itu melengkapi gol pembuka yang dicetak oleh Paulinho.

Bagi Brasil, hasil ini mengokohkan posisi mereka di posisi teratas klasemen akhir dengan perolehan 41 poin dari 18 pertandingan. Sebaliknya, kesebelasan Chile akhirnya harus menelan pil pahit. La Roja melorot ke posisi keenam dengan koleksi 26 poin dan gagal lolos ke Rusia.

Empat tim terbaik dari Amerika Latin berhak lolos secara otomatis ke putaran final Piala Dunia. Sementara itu, tim peringkat kelima akan harus lebih dulu menghadapi wakil Oseania, yaitu Selandia Baru, di babak play-off.

Walaupun sudah pasti lolos sejak beberapa bulan silam, Selecao tetap menurunkan squad terbaiknya menghadapi Chile. Gabriel Jesus, Neymar, dan Philippe Coutinho ada di barisan depan, Casemiro dan Paulinho mengisi lini tengah, sedangkan Ederson Moraes mendapat kepercayaan untuk mengawal gawang.

Sementara di kubu Chile, Alexis Sanchez kembali dimainkan sebagai ujung tombak. Akan tetapi, tim tamu tidak bisa memainkan Arturo Vidal yang tengah menjalani masa skorsing.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Paulinho mencetak gol pembuka pada menit ke-55. Gelandang baru rekrutan Barcelona itu menyambar bola muntah setelah tendangan bebas jarak jauh Dani Alves yang gagal dihalau Claudio Bravo.

Hanya berselang dua menit setelah gol pertama Brasil tercipta, gawang Bravo kembali kebobolan. Rekannya di Manchester City, Gabriel Jesus, mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Brasil menjadi 2 – 0.

Gabriel Jesus menyempurnakan kemenangan tim tuan rumah melalui gol di masa injury time. Gol ini terjadi karena Bravo terlalu maju yang bermaksud membantu serangan Chile. Brasil yang menyerang balik kemudian sukses memaksimalkan situasi. Gabriel Jesus mendapatkan umpan panjang dan tinggal menghadapi gawang kosong karena Bravo belum kembali ke posisinya. Bravo pun tak kuasa mencegah gawangnya bobol lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *