Gattuso Ingin Jadi Lebih Kalem Di Usianya Yang Ke-40

Gennaro GattusoGennaro Gattuso akab berulang tahun ke 40 tahun pada 9 Januari 2018 ini. Menyambut usia barunya, Gattuso berharap agar dirinya menjadi lebih kalem.

Gattuso sudah memulai kariernya sebagai manajer sejak 2013 sebagai manajer di Swiss FC Sion. Sekarang karier Gattuso sebagai manajer disebut naik kelas sejak diangkat sebagai manajer AC Milan pada November 2017.

Sebagai manajer, Gattuso disebut sebagai sosok yang ekspresif di pinggir lapangan. Hal itu seolah sejalan dengan temperamen dan agresivitas yang kerap dia tunjukkan ketika masih aktif sebagai pemain.

Di hari ulang tahunnya, Gattuso berharap bisa mengubah karakternya yang terkenal meledak-ledak itu. Walaupun mengaku tekanan yang dia rasakan sekarang lebih besar, Gattuso ingin menjadi orang yang lebih kalem.

“Saya ingin menjadi orang yang lebih kalem daripada sebelumnya. Itu mungkin terlihat seperti saya menikmati diri sendiri, tapi itu adalah perjuangan. Istri saya bilang saya gila dan mereka harus mengurung saya,” ungkap Gennaro Gattuso seperti yang dilansir dari ESPN FC.

“Hidup sebagai pemain sepakbola jauh lebih baik dari ini dan saya lebih menikmatinya. Saya sudah menjalani karier sebagai manajer selama lima tahun dan sekarang, tekanan dan tanggung jawab yang saya rasakan jauh lebih besar, apalagi ketika Anda berada di pinggr lapangan dan hal-hal tidak berjalan seperti yang Anda inginkan.”

“Tapi menjadi manajer AC Milan di usia 40 tahun membuat saya bangga. Sekarang, saya benar-benar bahagia dengan pekerjaan ini. Itu membuat saya merasa hidup dan saya ingin lebih baik lagi. Saya menjadi manajer untuk klub hebat dan enam bulan lalu, saya tidak akan pernah membayangkan bisa memperoleh kesempatan seperti ini,” demikian tutup Gennaro Gattuso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *