Gerard Pique Siapkan Surat Pengunduran Diri Dari Timnas

Defender andalajn Barcelona, Gerard Pique, sedang berada dalam situasi yang bisa dikatakan kurang begitu menyenangkan saat ini di tim Nasional Spanyol, akibat dukungan yang dia suarakan untuk kemerdekaan Catalunya. Kerap menjadi sasaran cemoohan fans La furia Roja, sampai-sampai yang bersangkutan berencana untuk pensiun dari Pentas Internasional.

Gerard Pique Siapkan Surat Pengunduran Diri Dari Timnas

Seperti diketahui, Gerard Pique merupakan salah seorang pemain sepakbola yang secara vokal menunjukkan dukungannya akan kemerdekaan Catalunya dari Spanyol. Wajar saja, bek berusia 30 tahun tersebut memang berasal dari Catalunya, dan bermain bagi klub Catalan, Barcelona.

Tak pelak, karena sikapnya tersebut, mantan pemain Manchester United mendapat cemoohan dari banyak suporter Barcelona ketika bergabung ke Camp Latihan La Furia roja pekan lalu. Karena mungkin merasa ta tahan dengan cemoohan tersebut, Pique mengaku siap mundur dari timnas. Namun, sang pemain mengurungkan niatnya setelah berdiskusi dengan rekan-rekannya di Barcelona.

Akan tetapi, penundaan ini disinyalir tidak akan berlangsung lama. Don Balon melansir bahwa bek berusia 30 tahun tersebut sudah menyiapkan surat pengunduran diri dari Tim Nasional Spanyol, yang nantinya akan dia kirim langsung ke pihak federasi sepakbola Spanyol. Hal ini terungkap, setelah pique bercerita tentang niatnya itu ke rekan-rekan terdekatnya.

Walaupun sedang dalam kondisi tidak kondusif dan berencana untuk hengkang, pique tetap membela Timnas Spanyol dna bermain professional. Nah, Sikap Pique selama membela timnas juga mendapat pujian dari manajer Julen Lopetegui, meski sang bek sebelumnya sempat dicemooh ketika berlatih bersama tim nasional awal pekan lalu.

“Saya tidak perlu memberinya nasihat atau saran apapun, sikap yang ditunjukkan Gerard sungguh luar biasa. Saya ingin tahu seperti apa situasi yang ia alami dan saya melihat dia punya keinginan dan motivasi tinggi. Jika memang tidak demikian, dia tentu takkan bersama saya sekarang.” jelasnya di COPE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *