Gol Rooney dan Ulangi Kejadian Lima Tahun Silam

Wayne Rooney kembali datang ke Etihad Stadium, kali ini sebagai pemain Everton. Sama seperti ketika masih berseragam Manchester United, Rooney mencetak gol yang membuat para suporter tuan rumah gigit jari.

Pertandingan Manchester City vs Everton berakhir imbang 1 – 1 dinihari tadi. Ada sebuah cerita dalam gol Wayne Rooney serta dua pendukung The Citizen di Etihad Stadium.

Pada menit ke-35, Rooney menyarangkan bola ke gawang yang dikawal oleh Ederson Moraes setelah meneruskan sodoran Dominic Calvert-Lewin. Rooney langsung merayakan dengan menaruh tangannya di telinga ke depan fans City. The Toffees unggul 1-0 lebih dulu.

Ketika melakukan selebrasi itu, tertangkap momen dua orang suporter Manchester City terlihat begitu marah alias dongkol. Kedua suporter tersebut adalah seorang bapak-bapak berkacamata dan pemuda yang mengenakan syal City.

Dua orang suporter The Citizens itu bukanlah sosok yang asing. Lima tahun silam, keduanya terlihat mengumbar ekspresi kemarahan serupa ketika gawangnya dijebol oleh Rooney, yang masih berseragam Manchester United.

Dilansir dalam harian Daily Mail, Rooney sempat menjebol gawang Manchester City di Etihad Stadium pada 9 Desember 2012. Ketika itu Rooney mengantarkan The Red Devils meraih kemenangan dengan skor 2 – 0. Dua orang suporter The Citizens itu langsung bereaksi atas gol Rooney. Keduanya dongkol dengan si Bapak berteriak dan yang satunya terdiam.

Reaksi dua orang suporter The Citizens yang rupayanya sama persis seperti lima tahun lalu itu rupanya langsung menjadi viral.

Jika ditelisik, ada satu lagi suporter The Citizens lagi yang masih sama kesalnya seperti lima tahun lalu, ketika melihat gawangnya dijebol Rooney dini hari tadi. Seorang Bapak yang duduk di tribun bawah, mengacungkan jarinya ke udara mengejek Rooney.

Bagi Wayne Rooney, golnya ke gawang Manchester City dini hari tadi merupakan golnya ke-200 di ajang Premier League. Kapten tim nasional Inggris ini menjadi striker kedua yang bisa menyentuh angka 200, setelah Alan Shearer yang membukukan 260 gol.