Guardiola Jelaskan Situasi dan Kondisi Yaya Toure

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan kondisi dan situasi terkini dari salah seorang pemainnya yang sejak awal musim tak kunjung mendapatkan kesempatan tampil , Yaya Toure. Apa yang tengah terjadi ? Cedera atau memang gelandang pantai gading itu tak masuk perhitungan sang manajer ? well, pep menjelaskannya.

Guardiola Jelaskan Situasi dan Kondisi Yaya Toure

Seperti diketahui, Yaya Toure memang seolah terpinggirkan dari skuat Manchester City semenjak kedatangan manajer Pep Guardiola musim kemarin. Dia jarang mendapatkan kesempatan tampil bahkan situasinya sempat memanas sebelum kemudian mereda dan akhirnya Yaya Toure perlahan mendapatkan tempat di tim utama Raksasa Premier League tersebut.

Namun sayang, situasi yang kurang lebih sama terjadi di awal musim ini, dimana pelatih Pep Guardiola kembali mengesampingkan Yaya Toure dari skuat utama Citizen di empat pertandingan pertama premier League. Tidak diketahui, apa motif sebenarnya dari sang manajer terkait dengan keputusan tersebut.

Kondisi fisik yang belum memenuhi standar diyakini menjadi penyebab sang pemain belum bisa diandalkan. Akan tetapi, pelatih Pep Guardiola tidak membenarkan hal tersebut, dan menegaskan bahwa timnya masih membutuhkan jasa dari seorang yaya toure. Hanya saja, dia tidak bisa memastikan, kapan sang pemain akan mendapatkan jatah bermainnya.

“Kami membutuhkannya, Saya butuh dirinya, tim juga butuh dirinya. Ia begitu penting musim kemarin. Saya mengagumi apa yang sudah dilakukannya sepanjang karier. Ia pemain yang luar biasa, tentu saja akan membantu kami. Lihat saja nanti [apakan akan masuk ke dalam skuat selanjutnya.” tutur Guardiola kepada reporter saat sesi jumpa pers.

City akan bertandang ke markas Watford dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung pada akhir pekan ini