Guardiola Minta Silva Segera Perpanjang Kontraknya di City

David SilvaPelatih Manchester City, Josep Guardiola memberikan pujian atas penampilan David Silva sebagai salah satu gelandang terbaik dunia saat ini.

Guardiola pun ingin Silva lebih lama lagi di Manchester City. Untuk itulah, Guardiola pun mengharapkan agar Silva bersedia secepatnya menandatangani kontrak baru.

Dengan usianya saat ini yang sudah mencapai 31 tahun, Silva adalah salah satu pemain paling senior di squad The Citizens. Tapi usia tidak berarti apa-apa untuk gelandang asal Spanyol itu karena kemampuan dia sama sekali tak berkurang dengan kini sudah membuat enam assist, paling banyak di antara pemain Premier League lainnya.

Atas dasar performanya yang impresif itulah, Josep Guardiola meminta Silva untuk segera membicarakan perpanjangan kontrak baru dengan manajemen klub. Kontrak lama Silva bersama Manchester City sebenarnya masih tersisa dua tahun lagi hingga musim panas 2019.

Gelandang tim nasional Spanyol tersebut kabarnya sudah menjalani negosiasi dengan The Citizens mengenai kontrak baru sejak akhir musim 2016/2017 kemarin, namun sampai saat ini belum ada kesepakatan yang bisa dicapai dari kedua belah pihak.

“Kami ingin David Silva bertahan di Manchester City sampai suatu saatnya nanti dia memutuskan pensiun dari dunia sepakbola,” ungkap Josep Guardiola.

“Saya tidak merasa ragu sedikitpun soal David Silva. Saya pikir dunia sudah mengetahui seberapa bagus dia. Rekan-rekannya memberikan banyak kredit atas kualitas yang dia miliki, sebagaimana fans dan media. Dia pemain yang luar biasa, seorang pemain yang sangat saya sukai,” lanjut Josep Guardiola seperti yang dilansir dari Skysports.

Silva direkrut oleh Manchester City dari Valencia pada musim panas tahun 2010 silam. Hingga musim ini dia sudah mencetak sedikitnya 51 gol untuk The Citizens dan mempersembahkan enam trofi juara di seluruh ajang kompetitif.

“David Silva adalah pemain yang cerdas, dia petarung, dia bisa bersaing di level teratas, dia adalah seorang pemenang, dia pemain yang sangat piawai dalam memainkan dan menjaga bola. Dia adalah pemain yang sangat penting untuk kami. Dia cinta berada di atas lapangan,” sanjung Josep Guardiola.