Guardiola Sedih Dengan Pemecatan Manajer West Bromwich Albion

Guardiola PulisPelatih Manchester City, Josep Guardiola ikut bersimpati atas pemecatan Tony Pulis. Guardiola pun menyatakan sangat ingin bertemu Pulis secara langsung.

Pulis baru saja kehilangan pekerjaannya sebagai manajer West Bromwich Albion hanya selang dua hari setelah kekalahan 0 – 4 dari Chelsea di kandang sendiri. Atas kekalahan itu, The Baggies hanya menang dua kali dari 21 pertandingan terakhir di Premier Leeague.

West Bromwich Albion pun saat ini terpuruk di peringkat ke-17 Premier League dengan perolehan 10 poin, hanya berselisih satu poin dengan West Ham United di posisi ke-18 yang merupakan batas akhir zona degradasi.

Performa buruk West Bromwich Albion pun sudah tidak dimaafkan lagi mengingat kualitas squad mereka sebenarnya bisa bersaing di papan tengah. Menurut catatan Opta, West Bromwich Albion hanya mampun mencetak 105 gol dari 106 pertandingan bersama Pulis di Premier League atau rata-rata tak sampai satu gol per laga.

Atas pemecatan Tony Pulis tersebut, Guardiola mengaku sedih karena harus ada lagi manajer yang kehilangan pekerjaannya musim ini. Mantan manajer Barcelona dan Bayern Muenchen ini pun ingin menghibur koleganya tersebut dalam waktu dekat.

“Pertama-tama, saya ingin bertemu Tony Pulis, seperti halnya dengan Slaven Bilic. Ya seperti itulah saat ini. Ketika saya masih mudah, saya sering mendengar bahwa manajer di Inggris sangat menghargai kontrak dan tidak pernah dipecat. Sekarang semuanya tidak seperti yang saya dengar,” ungkap Josep Guardiola seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Semua tahu ketika kita tidak mendapat hasil yang bagus… Manajer-manajer di Inggris bisa dipecat beberapa bulan setelah mereka memenangkan Premier League. Anda harus membiasakan diri dengan situasi itu. Saya sangat kecewa karena saya punya hubungan yang sangat baik dengan Tony Pulis. Saya sering minum anggur bersama Tony, semoga saja kami bisa melakukannya lagi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *