Hart Tegaskan Ogah Dipinjamkan Lagi

Joe Hart dipastikan tidak akan berlanjut di Torino musim depan. Hart sudah menolak tawaran perpanjangan masa peminjaman di klub asal Turin itu. Selain itu Hart juga menegaskan tidak akan mau lagi dipinjamkan ke klub lain oleh Manchester City.

Kemenangan dengan skor 5 – 3 yang dicatatan oleh Torino atas Sassuolo akhir pekan lalu menjadi laga terakhir Hart bersama El Toro setelah dipinjamkan oleh Manchester City pada awal musim 2016/2017 silam. Bersama Torino, Hart kebobolan sebanyak 62 kali dari 36 laga dan hanya mencatakan lima kali clean sheet.

Kedatangan Josep Guardiola di Manchester City pada musim panas lalu membuat Hart kehilangan posisinya sebagai penjawa gawang utama The Citizens. Dia dianggap tidak cocok dengan pola permainan Guardiola yang lantas memilih merekrut Claudio Bravo dari Barcelona.

Sepeninggal Hart, performa Bravo yang awalnya diharapkan bisa mengisi posisi Hart ternyata sangat jauh dari kata baik dan kerap melakukan blunder. Sementara Caballero juga cukup tampil oke walaupun tidak selamanya memuaskan Guardiola dan malah memilih pergi musim panas ini.

Hart di Torino juga setali tiga uang karena performanya tidak cukup mengesankan karena kebobolan 62 gol dari 36 pertandingan di Serie A. Wajar saja jika Torino pada awalnya ragu untuk menambah masa peminjaman kiper tim nasional Inggris ini.

Meski performanya dinilai masih jauh dari kata memuaskan, Hart merasa pengalaman berharga sudah dia peroleh selama memperkuat Torino. Kini yang mau dia lakukan adalah kembali bermain bersama Manchester City dan memastikan soal masa depannya.

“Saya sangat menikmati pengalaman saya di Torino. Tapi sepertinya saya tidak akan kembali ke sana. Yang bisa saya bilang adalah saya menjalani masa-masa indah di sana,” ujar Joe Hart seperti yang dilansir dari Soccernet.

“Saya pun sudah tidak ingin dipinjamkan lagi klub manapun karena itu sudah tidak cocok di umur saya sekarang ini,” sambung penjaga gawang berusia 30 tahun itu.

Sementara itu, Torino dikabarkan akan merekrut penjaga gawang Paris Saint-Germain, Salvatore Sirigu. Pertanyaanya, kemanakah Hart selanjutnya akan bermain?