Heynckes Akan Bantu Lewandowski Raih Topskorer

Robert LewandowskiRobert Lewandowski sepertinya sudah bisa bernafas lega. Manajer baru Bayern Muenchen, Jupp Heynckes memastikan bahwa squad Die Roten akan membantu Lewandowski untuk mengamankan gelar topskorer Bundesliga di musim ini.

Striker Bayern Muenchen itu sempat kesal setelah gagal mempertahankan torjaegerkanone (topskorer) di musim lalu. Lewandowski yang mengemas 30 gol di Bundesliga, terpaksa merelakan gelar topskorer kepada penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang yang membukukan 31 gol.

Setelah itu, Lewandowski melalui agennya melontarkan komentar kepada Carlo Ancelotti, yang saat itu masih berstatus sebagai pelatih Bayern. Menurut sang agen, Lewandowski merasa sangat kecewa dan marah karena tidak mendapatkan dukungan untuk meraih gelar topskorer itu.

Perselisihan dengan Lewandowski hanya sebagian kecil dari beberapa perselisihan antara sejumlah pemain Bayern Muenchen dengan Carlo Ancelotti. Heynckes, yang menggantikan Ancelotti, menjamin akan ada dukungan penuh kepada striker tim nasional Polandia itu.

“Kalau Robert Lewandowski punya kesempatan untuk meraih predikat topskorer maka saya bisa pastikan jika seluruh tim akan bermain untuk membantu dia. Saya berjanji untuk ini,” kata Jupp Heynckes seperti yang dilansir dari ESPNFC.

Sampai sejauh ini, Robert Lewandowski masih punya kesempatan besar untuk meraih predikat topskorer 2017/2018. Mantan penyerang Borussia Dortmund itu mengoleksi sembilan gol, hanya kalah dari Aubameyang yang telah mencetak 10 gol.

Robert Lewandowski tercatat sudah dua kali memenangkan gelar topskorer Bundesliga. Pemain berusia 29 tersebut menjadi pencetak gol terbanyak di musim 2013/2014 dan 2015/2016.