Ibrahimovic Kembali Jadi Pemain MU?

Indikasi bahwa Zlatan Ibrahimovic akan kembali bergabung ke Manchester United setelah pulih semakin terlihat jelas. Manajer The Red Devils, Jose Mourinho sendiri yang langsung mengungkapkan hal itu.

Ibrahimovic saat ini sedang menjalani masa pemulihan cedera lutut di Manchester. Dia sudah diberi izin oleh manajemen klub untuk tetap berada di kompleks pelatihan The Red Devils saat dia menjalani proses pemulihan.

Zlatan Ibrahimovic mendapatkan cedera itu pada April lalu, saat membela MU di laga melawan Anderlecht di ajang Liga Europa. Mantan pemain Paris Saint-Germain dan Inter Milan ini kini berstatus free agent setelah kontraknya tidak diperpanjang MU.

Ibrahimovic sudah memberikan isyarat akan memperkuat The Red Devils mulai musim dingin di tahun 2018 mendatang dengan memasukkan anak-anaknya ke akademi sepakbola MU.

Mourinho menjelaskan alasan dirinya meminta petinggi klub untuk mendatangkan striker anyar karena tak ingin melewati setengah musim tanpa striker andal. MU membelanjakan uang sebesar 75 juta poundsterling untuk menggaet Romelu Lukaku dari Everton di bursa musim panas ini.

“Kami sudah mengeluarkan banyak uang untuk membeli striker, karena untuk mendatangkan striker Anda harus menghabiskan uang atau Anda tidak akan bisa mendapatkannya,” kata Jose Mourinho seperti yang dilansir oleh Soccerway.

“Dan kami sudah mengeluarkan banyak uang karena apa yang terjadi pada Zlatan Ibrahimovic dan kami tak boleh berdiam diri tanpa striker penting dan kuat selama enam bulan dalam satu musim,” lanjut manajer berkebangsaan Portugal itu menambahkan.

Zlatan Ibrahimovic merupakan striker utama Manchester United musim lalu. Mantan kapten tim nasional Swedia ini mencetak sebanyak 28 gol untuk Setan Merah sebelum cedera. Bahkan di penampilannya bersama MU, dia langsung mengantarkan timnya menjuarai Piala Community Shield melalui gol tunggalnya.

Ibrahimovic sebelumnya juga sempat dikaitkan akan pindah ke Major League Soccer di Amerika Serikat atau kembali ke Serie A namun sampai saat ini belum ada perkembangan mengenai kabar itu. Ibrahimovic diperkirakan akan pulih sepenuhnya dari cedera di akhir 2017 mendatang.