Ibrahimovic: Singa Tidak Memulihkan Diri Seperti Manusia!

Zlatan IbrahimovicZlatan Ibrahimovic pulih lebih cepat dari yang dipredisikan sebelumnya, dan bahkan sudah melakukan comeback bareng Manchester United. Soal ini, Ibrahimovic menyebut dirinya berbeda dengan manusia pada umumnya.

Ibrahimovic mengalami cedera ligamen lutut pada April lalu, saat membela MU menghadapi Anderlecht di Liga Europa. Cedera itu sempat diperkirakan membuat pemain berkebangsan Swedia itu akan absen sampai setidaknya sampai bulan Januari tahun depan.

Namun, pada akhirnya pemulihan cedera Ibrahimovic berjalan lebih cepat ketimbang yang direncanakan. Mantan pemain Inter Milan dan Paris Saint-Germain ini sudah kembali merumput saat MU melibas Newcastle United 4-1 di Old Trafford, Minggu (19 November 2017) dinihari WIB tadi.

Manajer Jose Mourinho tidak langung memainkannya sebagai starter. Ibrahimovic baru dimainkan pada menit ke-77 untuk menggantikan Anthony Martial. Di akhir laga, Ibrahimovic ditanya dari media apakah dirinya pernah ragu untuk kembali bermain lebih cepat dari perkiraan.

“Tidak. Karena singa tidak memulihkan diri seperti manusia. Rasanya luar biasa. Hari yang berbeda, kualitas yang sama. Saya tidak khawatir, saya sama sekali tidak khawatir karena saya tahu apa yang saya lakukan, saya selalu berlatih keras,” kata Zlatan Ibrahimovic yang diiringi gelak tawa, seperti dikutip dari ESPN.

Zlatan Ibrahimovic juga menjelaskan bahwa semangatnya untuk pulih lebih cepat juga berkat dari kontrak baru yang disodorkan MU pada musim panas lalu. Sebelumnya, MU berencana tidak akan memperpanjang kontrak sang striker yang habis pada akhir 2016/2017.

Selain Ibrahimovic, ada juga Paul Pogba yang juga sudah kembali dari cedera yang dialaminya saat memperkuat The red Devils di Liga Champions di bulan September lalu. Dalam comeback-nya kali ini, Pogba langsung dimainkan sebagai starter dan menyumbangkan satu assist dan mencetak satu gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *