Icardi Masuk 10 Besar Topskorer Inter Milan

Mauro IcardiPertandingan melawan Chievo Verona mencetak sebuah sejarah baru untuk penyerang sekaligus kapten Inter Milan, Mauro Icardi. Namanya sekarang sudah masuk ke jajaran 10 pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inter Milan.

Icardi mencetak satu gol saat La Beneamata meraih kemenangan telak 5 – 0 atas Chievo Verona di giornata 15 Serie A yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Minggu (3 Desember 2017) malam WIB. Dengan tambahan satu gol itu, Icardi ada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Serie A musim ini dengan 16 gol.

Jika dijumlahkan seluruhnya, Icardi kini sudah mencetak 94 gol selama membela panji Il Nerazzurri sejak tahun 2013. Striker tim nasional Argentina itu pun saat ini menempati posisi 10 di daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inter Milan.

“Saya tidak bisa menemukan kata-kata yang tepat untuk menggambarkan momen ini…” Icardi menulis di akun Instagram-nya seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Ini merupakan momen yang indah yang mewakili kerja keras dan pengorbanan selama bertahun-tahun di Inter Milan. Hari ini, di tahun kelima saya bermain untuk kota Milan, nama saya tercantum dalam sejarah klub ini sebagai salah satu dari 10 pencetak gol terbanyak sepanjang masa.”

“Terima kasih untuk semua dukungan dari para keluarga, fans, dan semua publik Milan,” kata Mauro Icardi mengatakan.

Dari 10 nama pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inter Milan, Icardi menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif bermain, maka dari itu rekor golnya pun masih sangat mungkin bertambah. Sejauh ini, gelar top skorer sepanjang masa Inter Milan tercatat atas nama Giuseppe Meazza yang sudah mencetak 284 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *