Ingin Gelar Juara, Sokratis Siap Keluar dari Dortmund?

Sokratis Papastathopoulos mungkin saja keluar dari Borussia Dortmund pada musim panas. Sokratis sangat inginkan dirinya dapat menangkan titel juara.

Pemain bek tengah asal Yunani tersebut melangsungkan musimnya yang keempatnya bermain untuk Dortmund, usai hijrat dari Werder Bremen di musim panas tahun 2013. Tetapi, hingga sekarang ini Sokratis cuma menangkan 2 Piala Super Jerman bukan titel ajang utama.

Dortmund kerepotan untuk bersaing dengan Bayern Munich di ajang domestik, ditambah berselisih pada tingkat Eropa seiring dengan para pemain bintang yang telah keluar.

Sokratis masih miliki kontrak yang tersisa 2 tahun lagi di Westfalen. Namun, Sokratis bakal pikirkan kariernya setelah musim ini selesai.

“Saya berharap selalu tampil hingga umur saya menginjak 33 atau 34 tahun, namun saya masih belum pikirkan soal akankah di klub ini atau di klub yang lainnya. Usai akhir musim ada waktu yang cukup untuk pikirkan karier saya kedepan,” ucap Sokratis.

“Ada sebuah hal yang kurang. Jika Anda masih dapat dikatakan muda, Anda punya banyak wkatu untuk raih sesuatu, namun saya tak lagi berumur muda. Saya miliki banyak waktu untuk diri saya dan saya sungguh berharap raih sebuah gelar.”

“Walau demikian sekarang ini masih amat dini untuk mengatakan soal musim baru. Pada musim panas, banyak hal yang dapat berlangsung, para pemain hadir dan keluar,” kata Sokratis.

Sokratis miliki kans untuk menangkan trofi perdananya ketika Dortmund berhadapan dengan Eintracht Frankfurt di babak final Piala DFB yang akan berlangsung pada hari Minggu (28/5/2017) dinihari WIB.