Ini Dia Alasan Pogba Tinggalkan MU 5 Tahun Lalu

Paul Pogba

Paul Pogba sempat angkat kaki dari Manchester United dengan gratis sebelum didatangkan kembali dengan harga selangit. Pogba pun akhirnya angkat bicara mengenai alasannya hengkang dari Old Trafford lima tahun silam.

Pogba meninggalkan MU pada bursa transfer musim panas 2012 silam saat MU masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson. Dia kemudian direkrut oleh Juventus secara cuma-cuma.

Bersama La Vecchia Signora, Pogba menjelma sebagai salah satu pemain yang tidak tergantikan di lini tengah selama empat musim. Pemain tim nasional Prancis itu mencatatkan 178 pertandingan di seluruh ajang kompetitif, dengan sumbangan 34 gol. Selama merumput di Turin, Pogba menyumbangkan sebanyak delapan piala di seluruh kompetisi.

Sementara itu, MU yang pada bursa transfer musim panas lalu mencari seorang gelandang, kembali membeli Pogba dengan nilai transfer 89 juta poundsterling dan membuatnya berstatus sebagai pemain termahal. Di musim pertamanya, Pogba sukses memenangi Piala Liga Inggris dan Liga Europa bersama The Red Devils.

Pogba mengungkapkan alasannya meninggalkan The Red Devils lima tahun silam, dia pun juga sudah menduga jika suatu saat nanti dia pasti bakal kembali ke Old Trafford, cepat atau lambat.

“Saya pergi dari Manchester United untuk bermain. Bermain adalah sangat saya inginkan. Walaupun saya masih muda, saya merasa bahwa saya bisa bermain saat ini dan saya tidak ingin menunggu,” ungkap Paul Pogba dalam wawancara bersama Esquire.

“Jadi, andai itu bukan dengan Manchester United, tentu saja dengan tim yang lain. Tapi dalam pikiran saya, saya tahu jika tugas saya di sini belum selesai, saya pasti akan kembali’.

“Ibu saya pernah berkata kepada saya seperti ini: ‘Kamu akan kembali ke United suatu saat nanti’. Dan akhirnya bisa menjadi kenyataan. Saya bisa di sini sekarang, dengan potongan rambut di Manchester,” tambah pemain 24 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *