Inilah Bek Bergaji Tertinggi Di Dunia

Virgil van DijkPemain bertahan merupakan salah satu posisi yang mempunyai peran yang cukup penting dalam sebuah klub sepakbola. Oleh karena itu, tidak heran jika ada klub yang bersedia membayar mahal untuk memperoleh satu orang defender yang berkualitas.

Yang terkini adalah Liverpool. The Reds baru saja mengeluarkan uang sebesar 75 juta poundsterling untuk merekrut Virgil van Dijk dari Southampton. Pemain Belanda itu langsung menyandang status sebagai defender termahal dunia yang baru.

Lantas siapa saja defender yang memperoleh gaji tertinggi dari klub mereka? Berikut ini akan diulas lima defender yang memperoleh gaji tertinggi di dunia:

Dani Alves
Dani Alves adalah salah satu bek kanan terbaik sepanjang masa. Sukses bersama Barcelona, pemain asal Brazil itu pindah ke Juventus dan saat ini bermain bersama Paris Saint-Germain. Kabarnya Alves memperoleh gadi sebesar 160.000 poundsterling per pekan.

Thiago Silva
Thiago Silva berhasil menobatkan diri menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia sepakbola sejak masih merumput bersama AC Milan. Pemain yang saat ini berusia 33 tahun tersebut saat ini memperoleh gaji sebesar 180.000 pounds per minggu di Paris Saint-Germain.

Virgil van Dijk
Virgil van Dijk menyabet status sebagai bek paling mahal di dunia sepak bola. Virgil van Dijk pindah ke Anfield di bursa transfer saat ini senilai 75 juta poundsterling dari Southampton. Van Dijk memperoleh gaji sebesar 180.000 pounds per minggu dan Van Dijk menjadi bek yang memperoleh penghasilan tertinggi di Premier League.

Marcelo
Marcelo disebut-sebut adalah salah satu bek kiri terbaik di dunia sepak bola saat ini. Mantan pemain Fluminense ini memiliki musim yang menakjubkan bersama Real Madrid pada 2015/2016 dan 2016/2017. Marcelo baru saja menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid. Dengan kontrak baru itu, ia akan mendapatkan gaji sebesar 200.000 poundsterling perpekan.

Sergio Ramos
Dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia saat ini, Sergio Ramos telah menjadi sosok yang selalu menjadi andalan Real Madrid selama lebih dari 10 tahun terakhir. Kapten Real Madrid itu saat ini memperoleh gaji sebesar 200.000 poundsterling per pekan di dari El Real.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *