John Stones Tak Terbebani Dengan Transfernya Yang Mahal

John Stones direkrut oleh Manchester City dengan biaya transfer yang cukup mahal. Namun demikian, Stones mengakui jika dia sama sekali tidak terbebani dengan persoalan banderolnya itu.

Pemain Inggris itu didatangkan Everton ke Manchester City dengan uang yang tidak kurang dari 47,5 juta poundsterling. Transfer Stones membuatnya menjadi bek termahal dunia kedua di belakang David Luiz saat didatangkan Paris Saint-Germain dari Chelsea, empat tahun silam.

Tingginya harga transfer pada prosesnya juga berimbas dengan besarnya harapan pada Jones. Pada awalnya, performa Stones tidak terlihat menyakinkan sehingga sempat ditempatkan ke bangku cadangan. Akan tetapi di paruh musim kedua, Stones terus mendapatkan kepercayaan manajer Josep Guardiola.

“Bisnis dalam sepakbola sekarang ini memang benar-benar luar biasa dan aku tidak pernah berpikir aku akan pergi dengan sebuah nilai transfer sebanyak itu, tapi pada akhirnya yang menentukan besarnya transfer bukanlah sang pemain,” ungkap John Stones.

“Nilai transferku tidak benar-benar membuatku kesulitan. Aku sangat beruntung dibeli dengan harga sebesar itu, jujur saja aku merasa terhormat karena mereka membayarku sedemikian besar, dan aku ingin tampil sesuai hargaku,” sambung Stones.

“Anda harus fokus dengan hanya mendengarkan apa yang diinginkan oleh Josep Guardiola dan stafnya dariku untuk kepentingan tim. Sepakbola telah berevolusi dan Anda menyaksikan aku dan tim bermain seperti yang mereka inginkan.”

Mulai musim depan, Stones akan mengganti nomor punggungnya yang sebelumnya 24 menjadi nomor 5, yang kosong setelah ditinggalkan oleh Pablo Zabaleta yang berpindah klub.

“Aku sudah berbicara dengan Zaba sebelum memakai nomor itu. Kupikir ini adalah hal yang benar, bukan meminta izin dia tapi restu dari dia. Kami bercanda tentang dia memenangkan trofi dengan memakai nomor itu, dan mudah-mudahan aku bisa seperti dia,” tutup John Stones.

Related Posts

About The Author