Jokowi Yakin Timnas Indonesia Bakal Juara di AFF U-18

Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, kembali angkat bicara soal sepakbola tanah air, terkhusus pencapaian dari tim Nasional U-19 saat melumat Fillipina dengan skor telak 9-0. Dengan performa seperti itu, Orang nomor Satu di Indonesia percaya bahwa Tim Garuda muda akan Berjaya di ajang Piala AFF U-18.

Jokowi Yakin Timnas Indonesia Bakal Juara di AFF U-18

Seperti diketahui, pada kamis kemarin (07/09) waktu setempat, tim arahan Indra Sjafri melakoni pertandingan kedua Group B melawan Fillipina di Stadion Thuwunna, Yangon. Dalam pertandingan tersebut, Egi cs berhasil melumat habis lawan mereka dengan total Sembilan gol tanpa balas. Bahkan, skor bisa saja lebih besar jika saja sejumlah peluang emas berujung gol, seperti penalty yang hanya mengenai mistar gawang.

Kemenangan tersebut membangkitkan kembali antusiasme para pencinta sepakbola tanah air, khususnya timnas Indonesia setelah sebelumnya Tim Senior gagal melangkah jauh dalam kompetisi Sea Games. Bahkan, Presiden Ir Joko Widodo turut mengungkapkan kesenangannya menyaksikan Timnas U-19 bermain dan yakin jika bisa menjaga konsistensi performa, mereka mampu memenangkan trofi Piala AFF U-18.

“Wah, kalau penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 konsisten seperti dengan Filipina hari ini, sangat mungkin kita jadi juara -Jkw,” kicau Jokowi lewat akunnya tersebut.

Sebelumnya Jokowi mengucapkan selamat untuk kemenangan timnas Indonesia di partai perdana menghadapi tuan rumah Myanmar. Egy Maulana Vikri cs melumat White Angels dengan skor tipis, 2-1.

Adapun, berkat kemenangan tersebut, Timnas Indonesia kini berada di urutan pertama klasemen sementara Group B dengan enam poin yang mereka kumpulkan. Dua laga tersisa di Fase Group, masing-masing berhadapan dengan Brunei Darussalam dan Vietnam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *