Jose Mourinho Ragu Lukaku Bisa Lewati Rekor Rooney

Manajer Manchester United, Jose Mourinho memang merupakan sosok dibalik terealisasikannya transfer Romelu Lukaku menuju Old Trafford pada bursa transfer musim panas kemarin. Akan tetapi, yang bersangkutan tidak yakin penyerang muda Belgia tersebut mampu melampaui rekor gol Wayne Rooney.

Jose Mourinho Ragu Lukaku Bisa Lewati Rekor Rooney

Sebagaimana diketahui, Wayne Rooney memang berhasil melampaui rekor top skorer sepanjang masa Manchester United setelah mencetak gol ke gawang Stoke City musim kemarin. Sedangkan gol terakhir Wazza bagi Manchester United dicetak dalam laga kontra Tottenham Hotspur, dimana dengan demikian eks Kapten Timnas Inggris telah mengemas 259 gol dari 599 pertandingannya bersama Setan Merah di semua ajang.

Sedangkan Romelu Lukaku sendiri adalah striker belia yang didatangkan Setan Merah dari Everton pada bursa transfer musim panas kemarin seharga 70 Juta Poundsterling. Sebagaimana sebelumnya pemain berusia 23 tahun tersebut tampil cukup gemilang bersama dengan Everton, dia pun didapuk menjadi bintang anyar Setan Merah, seperti legenda-legenda klub sebelumnya.

Benar saja, di awal muisim ini, Lukakui mengawali perjalanannya di United dengan sangat baik lewat torehan tujuh gol di semua ajang. Meski demikian, pelatih Jose Mourinho tidak sepenuhnya terkesan dengan performa eks Chelsea tersebut, dia bahkan tidak yakin Lukaku bisa melampaui rekor Wayne Rooney sebagai Top Skorer sepanjang masa United.

“Saya pikir Wayne telah menghabiskan sekitar sepuluh tahun kariernya di Liga Primer yang berbeda dengan yang berlangsung saat ini. Liga Primer yang lebih mudah untuk mencetak gol, bukan hanya karena perbedaan anatara tim papan atas dan yang lainnya tapi juga karena profil dan interpretasi taktik di kompetisi tersebut. Saya pikir Liga Primer saat ini memperlihatkan permainan yang lebih bertahan, dan jauh lebih sulit.” ujar Mourinho seperti dikutip dari Goal Internasional.