Jupp Heynckes Akui Diminta Kembali tangani Bayern Munchen

Jupp Heynckes, mantan pelatih Bayern Munchen ini membenarkan kabar yang mengklaim bahwa dirinya kembali diminta untuk bekerja di Allianz Arena di sisa waktu kampanye musim 2017/18 ini, setelah pelatih sebelumnya, Carlo Ancelotti didepak dari kursi pelatih dua pekan lalu.

Jupp Heynckes Akui Diminta Kembali tangani Bayern Munchen

Sebagaimana diketahui, Bayern Munchen memang telah resmi mendepak manajer mereka, Carlo Ancelotti dari kursi pelatih dua pekan lalu, atau tak lama berselang setelah kekalahan dari paris Saint-Germain dalam pertandingan fase Group Liga Champions Eropa. Serangkaian hasil negatif dan minimnya dukungan dari sejumlah pemain Bayern, dipercaya sebagai salah satu alasan utama pemecatan don Carletto.

Sementara kursi manajer masih Lowong, Bayern munchen menunjuk Willy Sagnol untuk menjadi Caretaker. Tapi tentu saja, sosok yang sebelumnya bekerja sebagai assisten pelatih tersebut, bukan merupakan solusi jangka panjang bagi Bayern, karenanya mereka mulai mempertimbangkan sejumlah nama.

Jupp Heynckess yang membawa Bayern merengkuh treble winner di tahun 2013 silam disebut-sebut sebagai salah satu pertimbangan Bayern Munchen. Dan Kabar ini kemudian dibenarkan oleh sang pelatih, serta mengaku bahwa dirinya sempat bertemu dengan para petinggi Bayern, termasuk diantaranya Presiden Uli Hoeness.

Akan tetapi, Heynkess belum mengambil keputusan mengenai hal tersebut, dan akan memikikrannya terlebih dahulu.

“Mereka meminta saya untuk menjadi pelatih sampai musim panas 2018. Kami membicarakan banyak hal,” beber pelatih berusia 72 tahun itu, Kamis (5/10).

“Namun segalanya belum pasti. Saya akan lebih dulu memikirkannya. Empat tahun telah berlalu selepas saya mengakhiri pekerjaan saya di Bayern dan sepakbola sudah banyak berubah,” katanya.

Sebagai informasi, Heynckes pertama kali melatih Bayern pada 1987 hingga 1991 dan berhasil meraih dua titel Bundesliga. Eks penyerang Borussia Monchengladbach ini lalu sempat menjadi caretaker di Allianz Arena pada 2009 menyusul pemecatan Jurgen Klinsmann. Pada taun 2013 lalu, Heynckess berhasil mengantarkan Bayern Munchen meraih treble winner pertama dalam sejarah klub usai mengalahkan Borussia Dortmund di final Liga Champions Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *