Juventus Lebih Waspadai Inter Milan, Bukan Napoli

Inter MilanManajer Umum Juventus, Giuseppe Marotta tidak memandang Napoli sebagai salah satu tim pesaing juara musim ini. Sebaliknya, Marotta justru lebih khawatir terhadap Inter Milan, yang saat ini menduduki peringkat ketiga dengan 30 poin.

Napoli membuat kejutan di Serie A musim ini dengan menjadi tim pemuncak klasemen. Hingga pekan ke-12, Il Partenopei belum menelan satupun kekalahan dan bahkan sempat meraih sembilan kemenangan di laga perdana. Napoli hanya dua kali seri, yakni saat melawan Inter Milan dan Chievo di pertandingan terakhir.

“Menurut saya, karena mereka tidak bermain di ajang internasional dan Eropa, Inter Milan menjadi klub dengan persiapan paling baik dibandingkan tim-tim besar lainnya,” ujar Giuseppe Marotta seperti yang dilansir dari Football Italia.

Seperti halnya Napoli, Inter Milan juga belum menelan satupun kekalahan di musim ini. Dalam 12 pertandingan yang sudah mereka jalani di kompetisi Serie A, La Beneamata sukses meraih sembilan kemenangan dan tiga kali hasil imbang.

“Mereka adalah tim yang sangat kompak. Mereka memang tidak spektakuler tapi mereka bermain bersih dan meraih hasil luar biasa. Jadi menurut saya Inter Milan merupakan tim yang paling ditakuti,” Giuseppe Marotta menambahkan.

Selain Inter Milan, Juventus juga mewaspadai kekuatan dua tim raksasa ibukota Italia, AS Roma dan Lazio. Kedua tim ini berada di peringkat empat dan lima dan masih punya satu laga tunda.

“Dalam beberapa musim terakhir AS Roma selalu menjadi antagonis dalam perjalanan kami. Walaupun pelatih mereka sudah ganti, tetap saja sama musim ini. Mereka punya skuat dan pelatih yang kompetitif yang penuh gairah,” ucap Giuseppe.

Juventus sendiri berhasil merapatkan jarak dengan Napoli menjadi satu poin berkat kemenangan dramatis melawan Benevento akhir pekan kemarin. Dalam pertandingan lain, Napoli ditahan imbang Chievo Verona dengan skor 0 – 0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *