Juventus Masih Favorit Juara Serie A Italia

Mantan dirrektur olahraga Juventus, Luciano Moggi, tetap meyakini peluang mantan klubnya untuk mempertahankan titel Scudetto pada kampanye musim 2017/18 ini, meskipun salah satu klub Rival, Napoli, memainkan performa yang apik pada awal kampanye musim ini.

International Champions Cup 2017 - AS Roma v Juventus

Memang, Juventus tidak pernah telan kekalahan dalam tujuh pertandingan pertamanya di ajang Serie A Italia musim ini, namun, hasil imbang melawan Atalanta membuat skuat arahan Max Allegri terpaksa harus tergusur dari peringkat puncak , sementara Napoli arahan Maurizio Sarri mengmabil alih tampuk klasemen, berkat tujuh kemenangna beruntun.

Ya, Napoli berdiri di puncak klasemen dengna total raihan 21 poin dari tujuh pertandingan. Catatan tersebut unggul dua poin atas juventus yang menempati peringkat kedua, dengan raihan 19 poin saja. Situasi ini membuat sejumlah pihak meragukan kapasitas Juventus untuk memmpertahankan titel Serie A itaia kali ke tujuh dalam tujuh musim terahir secara beruntun.

Apalagi, publik juga melihat bahwa Napoli yang ditangani Maurizio Sarri terus tampil gemilang sejak giornata pertama. Akan tetapi, anggapan tersebut, tidak sejalan dengan anggpaan mantan direktur olahraga juventus, Luciano Moggi. dia bahkan merasa yakin bahwa Juventus tetap merupakan tim favorit untuk mempertahankan titel scudetto musim ini, kendati sekarang berada di peringkat kedua.

“Saya melihat Juventus menjadi kompetitif tahun ini dan mereka akan berakhir. Pada akhirnya, semua orang akan berkata: mereka menang bahkan dengan VAR,” ujarnya pada Tuttojuve.

“Masalahnya dengan VAR adalah beberapa insiden ditonton lagi dan yang lainnya tidak. Hal ini tidak digunakan secara merata saat ini. Jika semuanya subyektif, tidak ada keseragaman.”

“Juve telah kebobolan beberapa gol lebih banyak dari musim lalu, tapi juga benar mereka menang enam kali dan imbang sekali, jadi ini awal yang hampir sempurna. Max Allegri harus tahu mengapa tim tersebut kebobolan lebih banyak gol, tapi harus juga dikatakan bahwa mereka juga mencetak gol lebih banyak,” seru Moggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *