Juventus Segera Selesaikan Transfer Szczesny

Penjaga gawang cadangan Arsenal, Wojciech Szczesny, mulai menemui titik terang terkait kelanjutan kariernya. Ia dikabarkan akan segera bergabung dengan Juventus dan akan menjalani pemeriksaan medis di kota Turin hari ini (18 Juli 2017).

Rumor Szczesny bakal ke Juventus sebenarnya sudah terdengar di media-media sejak beberapa waktu terakhir, tepatnya sejak masa peminjamannya bersama AS Roma habis di akhir musim lalu. Peluangnya untuk meninggalkan Arsenal cukup terbuka karena dia tidak punya jaminan untuk mendapatkan tempat utama.

Pasalnya, Arsenal saat ini masih diperkuat oleh Petr Cech dan sang pelatih Arsene Wenger lebih mempercayakan posisi kiper utama kepada kiper Republik Ceko itu ketimbang Szczesny. Walaupun demikian, jalan Juventus untuk mendapatkan Szczesny nyatanya tak mudah.

Kiper berkebangsaan Polandia itu sempat tidak may bergabung dengan La Vecchia Signora jika hanya akan menjadi kiper cadangan. Sebab, saat ini dia sedang mengincar waktu bermain di klub guna mengamankan posisinya di Timnas Polandia untuk Piala Dunia 2018.

Selain itu, Arsenal juga tidak akan begitu saja membuang Wojciech Szczesny walaupun statusnya hanya kiper nomor dua. The Gunners tetap memasang banderol 12 juta euro kepada Juventus meskipun kiper 27 tahun itu akan berakhir kontraknya di akhir musim depan.

Sebelumnya, tim asuhan Massimiliano Allegri keberatan dengan harga yang diajukan oleh The Gunners. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa I Bianconeri siap memenuhi permintaan klub London Utara soal harga.

Wojciech Szczesny akan mendarat di Turin hari ini, Selasa (18 Juli 2017), guna menyelesaikan urusan administrasi transfernya. Juventus akan membayar 11-12 juta euro ditambah dengan bonus kepada The Gunners. Dengan demikian, Szczesny diperkirakan akan ikut dalam tur pramusim Juventus ke Amerika Serikat.

Selain Szczesny, target buruan Juventus lainnya, Mattia De Sciglio, juga akan segera bergabung, menyusul keberhasilan transaksi yang berlangsung hari Senin (17 Juli 2017) kemarin. Juventus akan membayar 12 juta euro ditambanh dengan bonus kepada AC Milan untuk bek 24 tahun itu.