Kante Bawa Chelsea Kembali Ke Jalur Kemenangan

N'golo KanteN’Golo Kante sudah kembali bermain untuk Chelsea. Kehadirannya dinilai sudah berhasil membawa The Blues kembali ke level permainan yang semestinya.

Kante mengalami cedera hamstring ketika memperkuat tim nasional Prancis melawan kesebelasan Bulgaria di Kualifikasi Piala Dunia 2018, 8 Oktober 2017 silam. Karena cedera itu, Kante pun mesti absen dalam tujuh pertandingan Chelsea.

Absennya Kante membuat Chelsea kesulitan. Dalam dua pertandingan perdana ketika sedang tidak diperkuat oleh sang gelandang, The Blues menuai hasil buruk dengan dikalahkan oleh Crystal Palace 1 – 2 kemudian ditahan imbang AS Roma 3 – 3.

Walaupun bisa menang di beberapa pertandingan selanjutnya melawan tim sekelas Watford, Bournemouth, dan Everton, Chelsea kembali kalah saat menghadapi AS Roma di Liga Champions. Tak tanggung-tanggung, The Blues dihajar 3 gol tanpa balas.

Di tengah masa-masa sulit Chelsea itu, Kante akhirnya kembali. Mantan gelandang Leicester ini ikut memperkuat Chelsea menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (5 November 2017). Chelsea pun tampil apik sepanjang laga, yang menurut BBC melepaskan 18 percobaan dengan 8 yang mengarah ke gawang lebih banyak dari usaha MU. Tim tuan rumah pun menang 1-0 lewat gol tunggal Alvaro Morata pada menit ke-55.

Mengenai penampilan bagus The Blues itu, mantan pemain Chelsea dan tim nasional Prancis, Marcel Desailly, mengatakan bahwa Kante menjadi alasan Chelsea bisa kembali ke jalur kemenangan.

“Kemenangan itu bukan kebetulan. Saya tidak menonton langsung pertandingannya, namun teman saya bilang kalau dia bermain luar biasa. Chelsea memerlukan pemain yang bisa mengisi posisi di depan para bek untuk membantu menahan lawan dan memberi energi tambahan,” jelas Marcel Desailly seperti yang dilansir FourFourTwo.

“Saya gembira N’Golo Kante sudah bisa bermain lagi. Secara mental, itu juga memberi dorongan untuk seluruh pemain secara kolektif, sebab sejak dia pergi dari tim, penampilan Chelsea menjadi tidak konsisten. Sekarang dia kembali dan dia merangsang seluruh tim.” Coba keberuntungan kamu dengan bermain di betdeal.com dan dapatkan 100% bonus deposit Casino !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *