Kebahagiaan Pochettino Berkat Optimisme Pochettino

Mauricio-PochettinoManajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya setelah Tottenham Hotspur usai menyudahi fase grup tanp satupun kekalahan. Tottenham Hotspur ingin terus melaju sejauh mungkin di kompetisi ini.

Tottenham Hotspur yang telah dipastikan menjuarai Grup H, mengalahkan FC APOEL 3 – 0 di matchday terakhir yang diselenggarakan di Wembley, Kamis (7 Desember 2017) dinihari WIB. Fernando Llorente, Son Heung-min, dan Georges N’Koudou menjadi pahlawan kemenangan Tottenham.

Kemenangan itu membuat Tottenham Hotspur finis dengan perolehan 16 poin hasil enam pertandingan yang terdiri atas lima kemenangan dan hanya satu kali imbang. The Lilywhites unggul tiga poin dari juara bertahan, Real Madrid yang finis di posisi runner-up.

Sepak terjang Tottenham Hotspur menjadi salah satu kejutan di fase grup Liga Champions musim ini. Pochettino berharap timnya bisa terus menjaga performa mengesankan timnya ini.

“Ini sangat penting dan ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dan ini memberikan kebanggaan kepada seluruh pemain kami. Tapi perjalanan kami tidak hanya sampai di sini” ucap Mauricio Pochettino membicakan keberhasilan Tottenham Hotspur di fase kualifikasi grup.

“Kompetisi ini masih sangat panjang. Kami harus menunggu sampai akhir Februari untuk mengtahui siapa lawan kami, kami perlu melihat undiannya dan saya harap kami menjaga level ini dan tentu saja motivasi yang lebih besar, hal yang hebat terus melangkah dalam kompetisi terbaik di dunia. Kami akan mencoba memenangi setiap pertandingan dan mencoba melangkah sejauh mungkin”

Undian babak 16 besar akan diselenggarkan pada hari Senin (11 Desember 2017) di markas UEFA. Tottenham Hotspur berpotensi menghadapi FC Basel, Bayern Munchen, Juventus, Sevilla, Shakhtar Donetsk, atau Porto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *