Kedatangan Mkhitaryan Akan Jadi Kejutan di Arsenal

Henrikh MkhitaryanProses pertukaran pemain Manchester United dengan Arsenal segera tercapai. Henrikh Mkhitaryan bakal berseragam Arsenal, sementara Alexis Sanchez bergabung dengan MU.

Legenda Arsenal, Paul Merson bersiap menyambut kedatangan Mkhitaryan ke Emirates Stadium. Menurutnya, gelandang tim nasional Armenia tersebut akan menjadi sensasi baru Arsenal.

“Saya adalah salah satu penggemar Henrikh Mkhitaryan. Saya melihat dia bersama Borussia Dortmund, dia terpilih menjadi pemain terbaik dan mencetak banyak gol,” ujar Paul Merson seperti yang dilansir dari Goal.

Mkhitaryan merupakan pemain kreatif kedua di MU. Dia berhasil menciptakan 28 peluang, lima di antaranya berhasil menjadi gol. Namun sayang, performa Mkhitaryan bersama MU merosot sejak September 2017. Jumlah peluang dan assist yang diciptakannya tak bertambah.

Alhasil, manajer MU, Jose Mourinho memilih untuk tidak lagi memasukannya di starting eleven The Red Devils. Mourinho lebih senang memainkan, Jesse Lingard, Juan Mata, Anthony Martial, atau Marcus Rashford.

“Dia tidak lagi memperoleh tempat di Manchester United, tapi jika Arsenal mendapatkannya, gaya bermain dia sangat cocok dengan Arsene Wenger. Saya rasa, dia akan menjadi sensasi baru,” ucap Paul Merson.

Walaupun senang karena timnya akan kedatangan Mkhitaryan, Merson sedih Arsenal kehilangan Sanchez. Pemain Timnas Chile itu menjadi salah satu pemain andalan di sektor serang The Red Devils dalam dua musim terakhir.

“Alexis Sanchez adalah pemain hebat. Mkhitaryan adalah salah satu pemain terbaik di Liga Primer. Setiap penyerang yang pindah ke Arsenal dan bermain bersama Arsene Wenger akan menjadi pilihan yang bagus,” demikian tutup Paul Merson.