Kembalinya Henderson Akan Sangat Bantu Liverpool Di Perebutan Juara

Liverpool ditinggalkan oleh sang kapten, Jordan Henderson hampir di seluruh paruh kedua 2016/2017 lalu karena cedera kaki parah. Kembalinya Henderson dinilai akan sangat membantu Liverpool dalam bersaing memperebutkan juara Premier League.

Henderson mengakhiri musim 2016/2017 kemarin dengan lebih cepat. Pasalnya pemain yang bermai di posisi gelandang ini mengalami cedera kaki yang cukup parah. Liverpool Echo mengabarkan kondisi kapten Liverpool itu saat ini sudah jauh lebih baik dan siap menjalani pramusim.

Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness menyebut kehadiran Henderson akan sangat membantu Liverpool musim depan. Henderson disebutnya piawai dalam urusan membaca permainan, sehingga dia bisa banyak membantu dalam meredam serangan lawan selain juga punya kualitas dalam membangun permainan.

“Untuk urusan permainan, para pemain lain sudah merindukan Jordan Henderson. Anda tak selalu memimpin permainan tidak peduli tim seperti apa Anda, Anda tidak selalu memegang kendali permainan. Dan dia sudah sangat bagus memaksa lawan bergerak ke arah dan membuat umpan-umpan yang tak mereka inginkan,” ungkap Graeme Souness.

“Selain itu, saya rasa dia juga sudah lebih baik dengan tekniknya sendiri. Dia bisa membuka permainan baik dengan umpan pendek dan juga umpan panjang, dia punya pengaruh yang sangat besar untuk membawa tim kembali ke persaingan juara. Saya bisa bilang jika dia mungkin bakal selalu ada di urutan pertama daftar pemain ketika dalam performa terbaiknya.”

Souness secara khusus mengatakan jika kontribusi Henderson akan sangat penting dalam upaya The Reds bersaing di jalur juara. Jika kepemimpinan serta mentalitas yang dia perlihatkan di atas lapangan punya pengaruh besar di squad asuhan Juergen Klopp.

“Saya lihat dia adalah pribadi yang sangat lengkap, yang mana mendukungnya ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. Kami hanya harus mulai memenangi trofi sekarang, dan kehadirannya bisa memberikan kami peluang jauh lebih baik,” tandas Souness.

Related Posts

About The Author