Kepergian Neymar Tak Membuat Barcelona Terluka

Salah seorang bek sayap andalan Barcelona, Jordi Alba, merasa bahwa klubnya sudah memiliki cara terbaik untuk mengatasi kepergian bintang Brazil, Neymar jr dari Camp Nou. Menurutnya, Kepergian mantan pemain santos tersebut tidak lantas membuat Barcelona terluka.

Kepergian Neymar Tak Membuat Barcelona Terluka

Sebagai informasi, Barcelona saat ini berada di puncak klasemen sementara La liga spanyol, setelah sempat diragukan bakal mampu menampilkan performa yang apik selepas kepergian salah satu bintang andalan mereka, Neymar Jr, pada musim panas kemarin.

Ya, pemain berusia 25 tahun tersebut secara mengejutkan menerima pinangan dari raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain dengna tebusan 222 Juta Euro pada musim panas kemarin. Banyak yang memprediksi, kepergian Neymar bakal membuat Barca kesulitan dalam menjalani kampanye musim 2017/18 ini, terlebih, suksesor yang mereka datangkan, Ousmane Dembele dianggap belum terlalu layak untuk sepenuhnya menggantikan peranan Neymar.

Namun faktanya, Barca justru tampil dominan sejak Jornada pertama, memenangi tujuh pertandingan beruntun dan memuncakki klasemen sementara dengan keunggulan tujuh poin dari sang rival utama dan juara musim lalu, Real Madrid. Mereka juga memuncakki klasemen sementara fase Group Liga Champions Eropa.

Karenanya, Jordi alba beranggapan bahwa Kepergian Neymar sama sekali tidak membuat barcelona terluka.

“Neymar pergi dan ekspektasi semua orang mengatakan itu akan banyak mempengaruhi kami. Pemain hebat sudah pergi, namun skuat Barca sangat bagus. Ya, Neymar memang dirindukan, seperti mereka yang sudah pergi sebelumnya,”

“Sejak saya bergabung dengan tim ini, saya melihat skuat kami sebagai keluarga. Ketika Pedro pergi, saya sulit menerimanya karena dia salah satu teman terbaik saya di sepakbola. Namun hidup harus terus berlanjut, ada orang yang memang ingin pergi dan orang-orang yang tak bisa berada di sini. Pada akhirnya, apa yang tersisa adalah klub dan kami harus terus memberikan segalanya hingga titik akhir.” tutur Alba menurut TVE.

Jordi alba sendiri berhasil kembali mendapatkan tempatnya di tim utama Barcelona setelah sempat terpinggirkan musim kemarin, dibawah arahan Luis Enrique yang melakukan perubahan taktik .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *