Khedira Cetak Hat-trick Pertama Dalam Kariernya

Sami KhediraGelandang Juventus, Sami Khedira tampil sebagai bintang dengan mencetak tiga gol untuk membantu Juventus bangkit dan mengalahkan Udinese. Itu merupakan hat-trick pertama yang dicetak oleh Sami Khedira di sepanjang kariernya.

Juventus meraih kemenangan telak 6 – 2 saat berkunjung ke markas Udinese di Dacia Arena, Minggu (22 Oktober 2017) malam WIB. Walaupun skor akhirnya terlihat mencolok, Juventus tidak mendapatkan kemenangan tersebut dengan mudah.

Il Bianconeri sempat tertinggal setelah Stipe Perica mencetak gol untuk Udinese. Namun La Vecchia Signora kemudian menyamakan skor setelah bek Udinese, Samir membuat gol bunuh diri. Setelah itu, Khedira mencetak gol di menit ke-20 untuk membawa tim tamu berbalik unggul.

Khedira selanjutnya mencetak dua gol lagi pada menit ke-59 dan 87. Dua gol lainnya dari Juventus dibukukan oleh Daniele Rugani dan Miralem Pjanic. Khedira sendiri tercatat sebagai pemain terbaik dengan nilai 9,4. Ketiga gol yang dibuat oleh Khedira itu tercipta melalalui tiga kali upaya yang semuanya mengarah ke gawang.

Ini merupakan hat-trick pertama Khedira di sepanjang kariernya. Gelandang tim nasional Jerman itu bahkan sangat jarang mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertanindgan. Terakhir kali Khedira mencetak dua gol dalam satu pertandingan adalah pada Desember 2008 ketika dirinya yang masih berseragam Stuttgart mencetak dua gol ke gawang Bayern Muenchen.

“Saya senang atas pertandingan yang berat ini, karena ini sangat penting setelah dua pertandingan melawan Atalanta dan Lazio. Ini adalah hat-trick pertama dalam karier saya, jadi rasanya sangat luar biasa. Yang paling membahagiakan tentu saja kemenangan ini,” ungkap Sami Khedira seperti yang dilansir dari Football Italia.

Berkat kemenangan ini, Juventus berhasil menjaga jarak dengan Napoli dan Inter Milan yang sebelumnya bermain imbang 0 – 0. Il Bianconeri saat ini mengumpulkan 22 poin, sementara Napoli mengumpulkan 25 poin dan Inter Milan mengoleksi 23 poin.