Khedira Minta Juventus Tak Remehkan Sporting CP

Sami KhediraJuara Serie A enam kali berturut-turut, Juventus dijadwalkan akan berhadapan dengan Sporting CP di Stadion Allianz dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions, hari Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB (19 Oktober 2017).

Il Bianconeri sedang mengincar kemenangan untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka takluk di tangan Lazio dengan skor 1 – 2 di kandang sendiri pada lanjutan Serie A, akhir pekan kemarin. Namun, Juventus pantang meremehkan Sporting CP.

Jelang pertandingan tersebut, gelandang bertahan Juventus, Sami Khedira memperingatkan rekan-rekannya untuk tidak cepat puas dan menganggap enteng calon lawan mereka kali ini. Menurut Khedira, wakil Portugal itu merupakan lawan yang kuat.

“Sporting CP sudah menunjukkan dalam dua pertandingan sebelumnya, bahwa mereka bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh,” ungkap Sami Khedira kepada Sky.

Saat ini, baik Juventus maupun Sporting sama-sama telah mengumpulkan tiga poin, hasil dari satu kali menang dan sekali kalah. Keduanya sama-sama kalah di tangan Barcelona dan mencuri kemenangan dari Olimpiacos. Namun, Sporting berada di peringkat dua karena perolehan gol yang lebih baik.

“Sporting CP adalah klub Portugal. Mereka suka memainkan bola. Kami harus bisa menghadapi pertandingan ini dengan sabar, tidak buru-buru mencetak gol di menit-menit awal,” jelas Sami Khedira.

Khedira, yang ikut memperkuat Juventus saat dikalahkan Lazio di Serie A, mengungkapkan bahwa perkara yang paling penting untuk dibenahi oleh timnya saat ini adalah konsentrasi. Menurutnya, hal itu yang menyebabkan gawang Juventus sering kebobolan musim ini.

“Kami kebobolan banyak gol musim ini dibandingkan musim-musim sebelumnya. Itu bukan karena persoalan formasi yang kami gunakan, melainkan soal bagaimana kami memainkan bola di atas lapangan,” terang Sami Khedira.

Musim ini, Khedira sempat absen dalam sejumlah pertandingan akibat cedera yang dia alami. Beruntung, Il Bianconeri telah merekrut gelandang baru seperti Rodrigo Bentacur dari Boca Juniors dan Blaise Matuidi dari Paris Saint-Germain.