Klopp Ingin Pertahankan Emre Can

Manajer Liverpool, Juergen Klopp tidak khawatir dengan rumor yang menghubungkan antara Emre Can dan raksasa Italia, Juventus. Pasalnya, Liverpool dan Can saat ini tengah melakukan negosiasi terkait kontrak baru.

Emre Can akan memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Liverpool. Sampai sejauh ini, masih belum ada kesepakatan yang terjalin mengenai perpanjangan kontrak dari pemain berkebangsan Jerman berusia 24 tahun tersebut.

Pada Minggu (24 Juli 2017), mencuat sebuah rumor bahwa Can sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan Juventus. Manajemen The Reds dikabarkan hanya cuma tinggal menerima atau tidak tawaran yang akan diajukan oleh Il Bianconeri.

Emre Can merupakan pemain pilihan pertama Klopp di sektor tengah. Pada musim lalu, pemain internasional Jerman itu turut mengantarkan The Reds mengakhiri musim di peringkat empat di Premier League untuk lolos ke kualifikasi Liga Champions. Penampilan impresifnya di musim lalu lah yang membuat Juventus berhasrat untuk mendatangkannya ke Serie A.

“Anda bisa membayangkan Liverpool dengan Emre Can sedang terlibat pembicaraan dan kami semua merasa nyaman dan percaya diri saat ini. Itu artinya, gosip-gosip tersebut bukan pembicaraan terburuk, namun sampai semuanya selesai atau ditandatangani maka tidak ada yang herus dikatakan,” ungkap Juergen Klopp seperti yang dilansir dari Mirror.

“Emre Can adalah pemain yang sangat penting untuk kami, dia adalah salah satu yang terbaik. Kami tidak ingin menjual atau kehilangan para pemain yang ada di line-up utama kami atau yang mendekati itu,” lanjut Juergen Klopp.

“Emre Can tentu saja adalah salah satu dari pemain terbaik kami. Kami berharap dia bisa tetap bersama kami untuk beberapa musim ke depan dan kami saat ini kami sedang melakukan pembicaraan yang baik.”

Di kompetisi musim 2016/2017, Can tampil sangat impresif dengan menyumbangkan lima gol dan tiga assist dalam 40 penampilan di seluruh ajang kompetitif untuk Liverpool.