Klopp Pastikan Coutinho Masih Belum Bisa Bermain

Pelatih Liverpool, Jurgen klopp, kembali angkat bicara soal kondisi terkini dari salah seorang pemain andalannya, Philippe Coutinho. Dikatakan oleh manajer asal Jerman tersebut bahwa pemain Brazil memang sudah bergabung dengan sesi latihan The Reds, hanya saja masih belum bisa bermain akhir pekan ini.

Klopp Pastikan Coutinho Masih Belum Bisa Bermain

Seperti diketahui, gelandang Internasional brazil tersebut memang belum melakoni pertandingan resminya musim ini, meskipun premier League sendiri sudah memasuki pekan ketiga. Ada yang mengait-ngaitkan absensinya dengan rumor kepindahan menuju Barcelona yang mewarnai pemberitaan media-media inggris sepanjang bursa transfer musim panas ini.

Namun faktanya, Coutinho sendiri mengalami cedera punggung, sebagaimana konfirmasi dari pihak Liverpool. Kabar baiknya, yang bersangkutan sudah bergabung dengan sesi latihan The Reds, hanya saja saat ini dia masih belum bisa melakoni debut di laga resmi musim ini, sebagaimana penuturan dari pelatih Jurgen klopp.

“Saya tahu apa yang dipikirkan orang-orang, tapi Phil punya masalah punggung beberapa pekan lalu dan tak bisa berlatih. Itu berarti ia absen sekitar tiga minggu. Ya, ia pergi bersama tim nasional dan berlatih dengan normal, tapi sekarang kami harus menyiapkan musim normal, “

“Kami selalu memiliki keputusan yang sama, ‘apakah ia butuh latihan atau sudah bisa bermain?’ dan hal semacam itu. Ya, ia akan menjalani porsi latihan lebih dari pemain lain, tapi ia datang dalam suasana yang sangat, sangat bagus dan sangat menjanjikan. Tentu saja semua baik-baik. Tak ada yang perlu dikatakan lagi, jadi ia kembali dan kami menjalin pembicaraan yang sangat akrab,” pungkasnya.

Liverpool sendiri akan berhadapan dengan Manchester City dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini.