Liverpool, Jangan Masalahkan Harga untuk Naby Keita

Liverpool masih berusaha untuk datangkan Naby Keita dari RB Leipzig pada musim panas ini. ‘Si Merah’ dapat masalah pada nominalnya yang sangat mahal.

Leipzig disebut melego dana sampai dengan 70 juta poundsterling untuk Keita. Musim kemarin pemain yang berusia 22 tahun ini bermain sampai 31 kali di ajang Bundesliga dengan catatkan 8 angka dan 8 kali assist.

Performanya menolong Leipzig pastikan urutan kedua di ajang Liga Jerman pada musim itu, serta membawa klub ini masuk ke tahap grup ajang Liga Champions.

Leipzig sering kali tegaskan tidak ingin menjual Keita. Pada lain sisi Liverpool perlu pemain seperti dirinya, pemain yang merupakan tipe box-to-box yang andal dalam menciptakan serangan dan dapat berikan keseimbangan dalam permainan.

Oleh sebab itu, Leipzig juga tidak ingin melepas dirinya dengan harga murah. 70 juta poundsterling menjadi tuntutan mereka, namun Liverpool dikatakan tidak harus terlalu lama memikirkan untuk bisa datangkan dirinya.

Keita dipercaya oleh Dietmar Hamann layak dibeli dengan jumlah nominal tersebut.

“Apakah 70 juta poundsterling bikin saya mundur untuk merekrut Keita? Tidak. Dengan lolos ke babak play-off di ajang Liga Champions saja dan masuk ke tahap grup bakal lunasi sebagian besar biaya itu,” imbuh dia.

“Bersama Keita di tim, Liverpool akan miliki peluang yang lebih baik untuk bisa lolos. Anda dapat bertanya soal uang yang dikatakan untuk pemain seperti Van Dijk dan Keita, namun jika Anda ingin para pemain besar, Anda perlu menebus nominalnya.”

“Jika Liverpool perlu mengeluarkan 60 sampai 70 juta poundsterling untuk merekrut Keita, hal tersebut tidak akan bikin saya merasa khawatir. Anda membeli pemain yang luar biasa untuk bertahun-tahun ke depan,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *