Lukaku Kejar Status Topskorer Sepanjang Masa Belgia

Romero LukakuRomelu Lukaku membawa sebuah misi khusus bersama tim nasional Belgia sebelum pergantian tahun. Lukaku berhasrat untuk menobatkan diri sebagai top skorer sepanjang masa The Red Devils.

Lukaku saat ini sudah berhasil mencetak 30 gol untuk Belgia. Torehannya tersebut sama dengan torehan milik Paul van Himst dan Bernard Voorhoof, yang merupakan para pemain yang menyumbangkan gol terbanyak untuk tim nasional Belgia.

Meski di klubnya, Manchester United Lukaku sedang kesulitan mencetak gol, tapi sang penyerang masih aktif mencetak gol untuk tim nasional. Lukaku telah berhasil mencetak tujuh gol dalam lima penampilan terakhirnya, atau 13 gol dalam 12 pertandingan terakhir.

Dua gol yang dicetak oleh Lukaku di pertandingan ujicoba Belgia melawan Meksiko yang mengantarkan dia meraih milestone itu. Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Heysel, Brussels, Sabtu (11 November 2017) dinihari WIB, berakhir dengan skor akhir imbang 3 – 3.

“Tujuan saya bermain sepakbola adalah untuk ini. Saya hanya ingin mencetak gol sebanyak mungkin,” ungkap Romelu Lukaku seperti yang dilansir oleh Soccerway.

“Saya merasa sangat bahagia atas prestasi yang sudah saya dapatkan. Saya ingin meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dengan mematahkan rekor itu sebelum 2018.”

“Tapi, saya benar-benar berharap bahwa generasi ini bisa memenangkan sesuatu. Saya ingin mendapat piala untuk tim nasional Belgia,” penyerang andalan Manchester United itu menambahkan.

Romelu Lukaku masih mempunyai kesempatan untuk menambah golnya bersama tim nasional Belgia di tahun 2017. Belgia menjalani laga uji coba melawan kesebelasan Jepang di stadion Stadion Heysel, Brussels, pada hari Rabu (15 November 2017) dinihari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *