Madrid Tanpa Ronaldo di International Champions Cup

Tak ada nama Cristiano Ronaldo dalam list pemain yang dibawa oleh Zinendine Zidane bersama Real Madrid untuk ajang International Champions Cup. Di ajang yang sama, Barcelona tetap membawa trio MSN andalannya, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Real Madrid dan Barca sama-sama akan mengikuti turnamen pramusim International Champions Cup yang diselenggarakan di Amerika Serikat dan masing-masing klub main tiga kali. Los Blancos dan Los Cules juga akan berhadapan di ajang tersebut, yaitu di Miami pada 29 Juli 2017 mendatang.

Zidane membawa 26 pemainnya ke Amerika Serikat. Namun, tidak ada nama Ronaldo di dalam daftar. Penyerang tim nasional Portugal tersebut masih menikmati waktu liburan setelah memperkuat timnas di Piala Konfederasi 2017.

Di ajang Piala Konfederasi 2017, Ronaldo mengantarkan tim nasional Portugal melaju hingga ke babak semifinal, naun absen pada laga perebutan peringkat ketiga setelah kelahiran putra kembarnya.

Walaupun tanpa kehadiran Ronaldo, bintang-bintang Real Madrid lainnya tetap ikut ke negeri Paman Sam, termasuk Gareth Bale, Karim Benzema, Luka Modric, Toni Kroos, serta pemain baru Theo Hernandez. Alvaro Morata, yang masa depannya sedang dispekulasikan, juga dibawa oleh pelatih Zinedine Zidane.

Sementara itu, Barca yang saat ini ditangani oleh manajer baru, Ernesto Valverde membawa serta trio MSN ke International Champions Cup yang jadi andalan mereka di lini depan. Pemain-pemain andalan lainnya seperti Gerard Pique, Andres Iniesta, dan Ivan Rakitic juga masuk rombongan.

Namun, kiper utama Marc-Andre ter Stegen tidak masuk dalam daftar pemain yang dibawa Barca. Dia masih menjalani liburan setelah mengantarkan tim nasional Jerman menjuarai Piala Konfederasi usai mengalahkan tim nasional Chile.

Berikut jadwal Real Madrid dan Barcelona di International Champions Cup 2017:

23 Juli 2017 Real Madrid vs Manchester United
26 Juli 2017 Manchester City vs Real Madrid
29 Juli 2017 Real Madrid vs Barcelona

22 Juli 2017 Juventus vs Barcelona
26 Juli 2017 Barcelona vs Manchester United