Mampukah City Jadi “The New Invincibles”?

Manchester CityManchester City masih punya peluang untuk menyamai rekor tidak pernah menelan kekalahan sepanjang musim yang pernah dibukukan oleh Arsenal. Namun, sang gelandang Kevin De Bruyne menilai timnya tak mungkin melakukan hal tersebut.

Manchester City menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah di Premier League musim ini. The Citizens melalui 11 pertandingan pertama dengan meraih sepuluh kemenangan dan hanya sekali ditahan imbang.

Di luar hasil akhir yang amat menggembirakan, The Citizens juga menjadi tim yang sangat produktif. Armada besutan Josep Guardiola itu sudah mencetak 38 gol dalam 11 pertandingan. Jumlah gol rival sekota Manchester United ini lebih banyak 15 buah jika dibandingkan Manchester United, tim terproduktif kedua.

Selain itu, Manchester City juga berhasil memperbaiki catatan mereka ketika bertemu dengan sesama tim-tim besar. Gabriel Jesus dan kawan-kawan sudah berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor telak 5 – 0, Chelsea (1-0), kemudian Arsenal (3-1).

Dengan perjalanan mereka yang sebagus ini, City pun disebut-sebut berpotensi besar menyamai rekor Arsenal pada musim 2003/2004. Tim Arsenal di musim tersebut, yang disebut sebagai “The Invincibles”, melalui musim dengan meraih 26 kemenangan dan 12 hasil seri tanpa terkalahkan sekalipun.

Akan tetapi, De Bruyne tidak yakin jika timnya akan menyamai prestasi yang dicatatkan oleh Arsenal dan menyabet status sebagai “The New Invincibles”.

“Saya berpikir itu tidak akan mungkin terjadi karena saya pikir Anda punya begitu banyak pertandingan dan terlalu banyak pertandingan penting. Kekuatan Premier League berarti setiap tim punya banyak uang dan setiap tim punya banyak pemain berkualitas.” ucap Kevin De Bruyne kepada Sky Sports News.

Setelah jeda internasional, Manchester City akan berhadapan juara Premier League musim 2015/2016, Leicester City di kandang lawan pada Sabtu (18 November 2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *