Manchester City Akan Minimalisir Kesalahan Demi Kejar Juara

Manchester City

Manchester City mengalami musim yang naik turun di sepanjang musim 2016/2017. Mengawalinya dengan sangat baik, namun kemudian merosot. Raheem Sterling menyebut harus ada perbaikan di sektor pertahanan untuk musim depan.

Manchester City mengawali musim 2016/2017 kemarin dengan meyakinkan setelah merangkai enam kemenangan berturut-turut di Premier League. Mereka pun berhasil duduk di puncak klasemen dan langsung disebut sebagai kandidat juara.

Beberapa waktu kemudian, performa The Citizens mengalami kemunduran dan pada akhirnya hanya finis di posisi tiga klasemen akhir.

“Musim lalu musim kami memang sedikit mengecewakan, berbeda dengan apa yang kami harapkan. Kami sudah memulai dengan sangat baik dan membuat sejumlah langkah bagus, tapi kami tidak menyelesaikannya dengan melakukan apa yang sebenarnya ingin kami lakukan,” kata Raheem Sterling dikutip Soccerway.

“Kami mendapatkan banyak pelajaran positif dari musim itu dan kami akan membawanya ke musim depan. Dengan tim ini, para pemain dan manajer yang kami punya, tampaknya perjalanan kami akan membaik,” lanjut Raheem Sterling.

Sterling melihat aspek pertahanan menjadi sektor yang harus dibenahi. Musim kemarin mereka kebobolan 39 gol di liga, yang sebenarnya juga tidak terlalu buruk karena menempati posisi terbaik keempat dalam jumlah kebobolan.

Dalam catatan yang dilansir oleh situs pencatat squawka, Manchester City melakukan total 14 kesalahan saat bertahan dan lima di antaranya berujung gol. Sterling menyebut hal-hal semacam ini harus bisa lenbih diminalisir lagi.

“Kami adalah tim yang tajam di depan gawang lawan. Kami perlu bertahan lebih baik sebagai sebuah unit, dan tidak membiarkan banyak bola masuk ke gawang kami,” sambung Raheem Sterling.

“Hal-hal seperti itu yang sudah merugikan kami, kesalahan-kesalahan yang kami lakukan di atas lapangan. Saat kami sudah lebih bisa mengatasi persoalan itu, kami akan tampil dengan membawa kekuatan kami yang sebenarnya,” tutup Raheem Sterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *